Jumat, 22 Nov 2019

Amankan Pilpres dan Pileg, Polres Nisel Kerahkan 600 Lebih Personel

admin Jumat, 15 Maret 2019 12:49 WIB
SIB/Hasan Hia
SIAP AMANKAN: Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK bersama Kabag OPS Kompol Marthin Luther Dakhi siap amankan Pemilu 2019, Kamis (14/ 3).
Nisel (SIB) -Polres Nias Selatan (Nisel) mengerahkan 600 lebih Personel berasal dari Polres Nisel dan bantuan BKO dari Polda Sumut ditambah 200 personil TNI untuk mengamankan pemungutan dan perhitungan suara Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah hukum Polres Nisel.

Bantuan BKO Personel dari Polda Sumut akan tiba di Nisel pada 15 April mendatang. Hal itu disampaikan Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK didampingi oleh Kabag Ops Kompol Luther Dakhi kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/3).

Menurut Kapolres, sesuai pengalaman pada Pemilu sebelumnya ada sekitar 25 TPS di beberapa kecamatan yang tersebar di wilayah Nisel yang rawan pelanggaran seperti pengrusakan kotak suara, pembakaran PPK dan pemungutan suara ulang. Terutama kecamatan Lolomatua, Amandraya, Fanayama, Maniamolo, Ulususua dan Onolalu.

Mengantisipasi itu, kata dia, daerah yang paling rawan pelanggaran akan ditempatkan personel sebanyak dua orang setiap TPS. Untuk mensukseskan pemilu 2019 juga telah menyambangi seluruh desa di Nisel untuk mengajak seluruh tokoh sembari mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas.

"Hingga saat ini persiapan pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Polres Nisel aman terkendali. Polres Nisel siap menciptakan kondusifitas Kamtibmas, sehingga warga merasa aman dan nyaman untuk menggunakan hak suaranya," ujarnya.

AKBP I Gede juga mengajak seluruh masyarakat Nisel menyukseskan pesta demokrasi pada 17 April mendatang. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani dan jauhi politik uang. (Dik-HH/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments