Sabtu, 24 Agu 2019

Air PDAM Tidak Mengalir, Puluhan Warga Datangi Kantor Camat Tiga Binanga

* Tunggakan Rekening Pelanggan Mencapai Rp 1 M Lebih
admin Kamis, 16 Mei 2019 13:26 WIB
SIB/Mitcha Sebayang
DATANGI : Air PDAM tidak mengalir selama 5 bulan, puluhan warga yang bermukim di Jalan Kapten Bangsi Tiga Binanga mendatangi Kantor camat Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Rabu (15/5) pagi sekira pukul 09.30 WIB.
Tanah Karo (SIB) -Puluhan warga yang bermukim di Jalan Kapten Bangsi Kecamatan Tiga Binanga mendatangi Kantor Camat Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Rabu(15/5) pagi.

Kedatangan mereka menuntut agar Badan Usaha Milik Daerah Perusahaan air minum Tirta Malem Kabupaten Karo itu mendistribusikan air ke setiap rumah di kelurahan tersebut.

Puluhan warga disambut Camat Tiga Binanga, Membela Tarigan SH didampingi Sekcam Novalina Kartika Sari br Karo dan Lurah Tiga Binanga Rosaliza br Tarigan, Kepala unit PDAM Tiga Binanga Darma Bakti Sitepu dan mempersilahkan puluhan warga masuk ke dalam ruangan camat.

Sudah jalan 5 bulan air PDAM Tirta Malem tidak mengalir. Terlepas apapun yang sedang terjadi di internal PDAM. "Kami hanya meminta air kami ngalir itu saja," kata Edy Sebayang, Nd Torong br Perangin angin, Heri Sembiring didampingi puluhan warga.
Kepala unit PDAM Tiga Darma Bakti Sitepu membenarkan pasokan atau debit air minum saat ini sangat jauh berkurang. Ini disebabkan akibat banyaknya jaringan pipa yang bocor dari mata air di Desa Gunung Menumpak.

Untuk mengatasi kerusakan tersebut, pihak mereka akan melakukan perbaikan. Dan berharap kepada seluruh pelangggan memberikan mereka waktu selama 10 hari untuk bekerja. Dan paling lambat sebelum kegiatan pesta tahunan, air sudah mengalir ke rumah rumah pelanggan dengan cara bergantian.

Selain itu katanya, pihaknya juga berharap kepada seluruh pelanggan PDAM Tiga Binanga agar taat membayar rekening. Karena saat ini yang taat membayar rekening setiap bulan ke kantor PDAM hanya sebesar 20 persen. Akibatnya, tunggakan pelanggan air minum kepada PDAM Tiga Binanga mencapai Rp 1 miliar lebih.

Sementara itu Camat Tiga Binanga, Membela Tarigan SH mengatakan, untuk mengatasi krisis air ini, pemerintah Kecamatan Tiga Binanga pada kegiatan Musrenbang telah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Karo untuk menampung anggaran pada APBD untuk pembangunan Water Leding yang rencana dibangun di komplek perumahan camat. (K03/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments