Minggu, 18 Agu 2019

Puncak Perayaan HUT ke-73 Bhayangkara di Habinsaran

AKBP Agus Waluyo Terima Penghargaan dari FBI

admin Jumat, 12 Juli 2019 13:53 WIB
SIB/Antoni Marpaung
Penghargaan: Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo memberikan plakat penghargaan kepada para tokoh, insan pers dan elemen masyarakat lainnya atas peran serta mendukung Polres Tobasa dalam Kamtibmas, Rabu (10/7).
Tobasa (SIB) -Puncak perayaan HUT ke-73 Bhayangkara di wilayah hukum Polres Tobasa digelar di Kecamatan Habinsaran, Rabu (10/7), dihadiri seribuan warga Habornas, para tokoh dan aparatur Pemkab Tobasa serta pasukan Yonif 125 Simbisa.

Perayaan ulang tahun Bhayangkara ini diawali upacara di Lapangan Sisingamangaraja XII Habinsaran, dengan Inspektur Bupati Tobasa sekaligus membacakan amanat Presiden RI.

Puncak perayaan yang diisi hiburan lawak oleh Merry serta lantunan lagu dari artis ibukota itu digelar di halaman Mapolsek Habinsaran. Ketua Bhayangkari Tobasa Ny Rissa Agus Waluyo juga melantunkan lagu kesukaannya.

Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo, usai membacakan pidato Kapolri menyampaikan terimakasih atas bantuan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan elemen masyarakat lainnya dalam upaya menciptakan kondisi Kamtibmas yang nyaman.

Pada acara itu, Agus Waluyo memberikan plakat penghargaan kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan insan pers atas partisipasi nenciptakan suasana aman dan nyaman di Tobasa. Penghargaan juga diberikan kepada aparat Polres Tobasa yang berprestasi. Sementara untuk lomba video vlog dimenangkan Yolanda Marpaung dan lomba foto oleh Adie.

Agus Waluyo juga mengakui menerima penghargaan dari FBI (Badan Intelijen Amerika Serikat) pada 5 Juli 2019.

Dijelaskannya, penghargaan yang diterimanya bersama 34 tim lainnya itu karena berhasil mengungkap kasus selama empat bulan. Tim penyelidik dan penyidik berhasil menangkap kapal pesiar Equinimity yang diduga milik Malaysia yang dicurigai bagian dari pencucian uang senilai Rp 3,5 triliun. "Kapal pesiar itu kita ikuti mulai dari empat daerah di Sumatera hingga berhasil kita tangkap di Bali", katanya seraya menambahkan usai penerimaan penghargaan tersebut kemudian dilakukan penandatanganan MoU melanjutkan MoU sebelumnya antara Kabagreskrim dengan FBI.(HO2/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments