Minggu, 20 Sep 2020

8 Rumah Warga Musnah Dilalap Api di Leuser Agara

admin Jumat, 20 September 2019 13:19 WIB
SIB/Armentoni Munthe
Sijago Merah : Sijago merah sedang melalap rumah warga pada, Rabu (19/9) dini hari.
Kutacane (SIB) -Sedikitnya 8 rumah warga musnah terbakar, Rabu (19/9) dini hari di Desa Kane Mende Kecamatan Leuser, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 460 juta.

Camat Leuser, Juanda saat dihubungi SIB Kamis (20/9) melalui telepon selulernya menuturkan, rumah tersebut letaknya berdempetan tidak ada jarak, rumah papan dan semi permanen.

Disebutkan pada saat kejadian itu, warga berupaya memadamkan api dengan mesin pompa air namun tidak maksimal sehingga menghanguskan 8 rumah warga tersebut.

Sementara api dapat dijinakkan menjelang subuh, setelah hadirnya dua unit mobil pemadam kebakaran.

Rumah warga yang musnah terbakar tersebut milik Hermanto Ginting (55), minta Karo-karo (52), Lola Siregar (42), Terima Ginting (45), Pustin Tarigan (35), Riah Sembiring (62), Dandan Br Karo (70) dan rumah Mat Pendi Sembiring (50).

Camat juga menjelaskan, hingga pukul 13.00 WIB Kamis (19/9) bantuan yang masuk dari Camat Leuser dan Hasanusi anggota DPRK Agara berupa mie instan, air minum kemasan dan telur.

Sementara bantuan masa panik dari dinas terkait masih dalam perjalanan menuju lokasi, ini sayapun sedang menunggunya," ujar Juanda. (K10/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments