Jumat, 22 Nov 2019

66 Anggota Paskibra HUT ke-74 RI Kota Tanjungbalai Dikukuhkan

admin Selasa, 13 Agustus 2019 22:37 WIB
SIB/Dok
DIKUKUHKAN: Sebanyak 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT ke-74 RI Kota Tanjungbalai tahun 2019, dikukuhkan Wali Kota HM Syahrial di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin (12/8).
Tanjungbalai (SIB) -Sebanyak 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT ke-74 RI Kota Tanjungbalai tahun 2019 dikukuhkan oleh Wali Kota HM. Syahrial di pendopo rumah dinas Wali Kota, Senin (12/8). Turut hadir dalam pengukuhan itu Wakil Wali Kota Drs H Ismail, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan para orangtua dari anggota Paskibra.

Anggota Paskibra tersebut adalah siswa pilihan dari SMA se-Kota Tanjungbalai yang akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara Kemerdekaan RI Ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 mendatang di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Tanjungbalai.

Wali Kota HM Syahrial berpesan kepada seluruh anggota Paskibra agar tidak sombong hanya karena dipercaya menjadi Paskibra saat ini. "Terpilih sebagai anggota Paskibra merupakan suatu kebanggaan dan prestasi bagi para anggota Paskibra yang telah terpilih saat ini. Untuk itu, semua yang telah terpilih harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral. Kalian juga harus bisa memberikan pengaruh yang positif di lingkungan di manapun kalian berada, " ujar Syahrial.
Wali Kota juga menyampaikan terima kasihnya kepada para instruktur yang telah membina, dan juga para orang tua anggota Paskibra atas motivasinya sehingga mereka bisa mengemban tugas sebagai anggota Paskibra.

"Terima kasih kepada semua orang tua yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya. Saya meminta pada seluruh pasukan untuk terus meningkatkan kedisiplinan yang sudah didapat selama berlatih, serta membagikan kegiatan positif yang didapat selama pelatihan kepada teman-temannya," pesan Wali Kota HM Syahrial mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Siman SE menyatakan bahwa untuk menjadi anggota Paskibra harus melalui pemilihan yang sangat panjang. "Para peserta sebelumnya mengikuti seleksi proses di tingkat sekolah dan mendaftar di tingkat kota dan akhirnya baru terpilih 9 anggota Paskibra Kota Tanjungbalai 2019," ujarnya.

Dikatakannya, selama 35 hari dimulai dari 14 Juli s/d 16 Agustus 2019, mereka mengikuti latihan bersama yang langsung dibawa binaan Brimob Subden 3/B Kota Tanjungbalai, dengan penuh disiplin. Para pasukan juga didampingi pembina harian Paskibra dari Disporapar Tanjungbalai. "Melalui kerja keras tersebut, mudah-mudahan akan sukses menjalankan tugasnya," harap Siman. (A09/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments