Selasa, 19 Nov 2019

57 Siswa SMAN 1 Bandar Diterima di PTN Melalui Jalur SNMPTN

admin Selasa, 02 April 2019 10:30 WIB
Ilustrasi
Simalungun (SIB) -Sebanyak 57 siswa SMA N 1 Bandar Kabupaten Simalungun diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Hal itu dikatakan Kepala Sekolah Mariani Samosir SPd kepada SIB, Sabtu (30/3).

Mariani mengaku tahun ini jumlah yang masuk ke PTN bertambah dibandingkan tahun yang lalu sebanyak 25 orang. "Jadi ada peningkatan sekitar 50 persen," ujarnya.

Dikatakannya, 57 siswa tersebut diterima di Universitas Negeri yang ada Indonesia, meliputi daerah Jawa, Yogjakarta, Jambi, Bali, UNIMED, USU, UNDIP, UNILA, Kalimantan, UNIMA, Aceh, Bengkulu, Brawijaya. "Hampir terisi semua lah di seluruh Indonesia," kata Mariani.

Dia mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa yang lulus seleksi SNMPTN. Mariani berpesan agar seluruh siswa senantiasa menjaga nama baik dan mengukir prestasi di perguruan tinggi nantinya.

Menurutnya, keberhasilan ini juga tidak luput dari hasil kerja keras guru-guru bidang studi yang sudah bekerja keras untuk memberikan pelajaran kepada siswa.

"Mudah-mudahan siswa ini nantinya bisa meraih prestasi yang gemilang dan mampu membanggakan kita semua serta semoga sukses dan berhasil di masa yang akan datang," harapnya. (D14/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments