Sabtu, 23 Mar 2019

540 WBP di Lapas Klas II B Tebingtinggi Belum Terekam KTP Elektronik

admin Kamis, 14 Maret 2019 16:27 WIB
Ilustrasi
Tebingtinggi (SIB) -Sebanyak 540 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Klas II B Tebingtinggi yang berasal dari Medan dan Serdangbedagai (Sergai) belum melakukan rekam KTP Elektronik untuk dimasukkan dalam data Pemilu 2019. Hal ini dikatakan Kalapas Theo Adrianus Purba kepada wartawan, Rabu (13/3).

Theo mengatakan dalam hal pendataan KTP elektronik terhadap WBP, khusus masyarakat Tebingtinggi telah selesai dilakukan perekaman oleh Disdukcapil. Tapi untuk Sergai ada sekitar 400 WBP yang belum dilakukan perekaman dan 149 WBP asal Medan.

"Tidak tahu pasti mengapa Disdukcapil Sergai dan Medan belum melakukan kembali perekaman KTP Elektronik, padahal Pemilu 2019 sudah dekat," ucapnya.

Theo menjelaskan pada prinsipnya Lapas Klas II B Tebingtinggi siap bekerjasama dengan Dukcapil Sergai dan Medan melakukan perekaman KTP Elektronik sebagai wujud mendukung suksesnya Pemilu 2019.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Sergai Fitriadi mengatakan ada sebanyak 700 warga Sergai di Lapas dan yang sudah terdata dalam perekaman KTP Elektronik hanya sekitar 200 WBP.

"Sisanya belum direkam dengan alasan sudah pindah domisili dan tidak bisa menyerahkan identitas," katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua KPU Sergai Erdian Wijaya, bahwa Pihaknya telah menerima data warga Sergai yang ada di Lapas Klas II Tebingtinggi pada Januari lalu sebanyak 200 data pemilih. (C03/C08/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments