Kamis, 21 Nov 2019

49 Orang Penghuni Asrama Putri GKPS Pamatang Raya Keracunan Makanan

admin Rabu, 18 September 2019 14:18 WIB
SIB/Dok
DIRAWAT: Penghuni Asrama Putri Pamatang Raya Kabupaten Simalungun yang keracunan makanan saat dirawat di Rumah Sakit Tuan Rondahaim Pematang Raya, Senin (16/9) sore.
Simalungun (SIB) -Sebanyak 49 orang penghuni Asrama Putri GKPS Pamatang Raya Kabupaten Simalungun keracunan makanan. Hal tersebut dikatakan Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH melalui Humas Polres Bripka Jonli Sitohang, Selasa (17/9).

"Yang mengalami keracunan makanan 49 orang, 4 di antaranya dirujuk ke RSU Jasamen Saragih Pamatangsiantar dan 45 orang dirawat di RS Tuan Rondahaim Pematang Raya. Kejadian itu terjadi Senin, 16 September 2019 sekira pukul 15.00 WIB sampai 17.30 WIB, sesuai laporan RS Tuan Rondahaim," ujarnya.

Menurut pihak asrama katanya, ketika itu, makan siang di ruang makan asrama sekira pukul 14.30 WIB, dengan menu makanan nasi putih, ikan tongkol sambal dan sayur putih. Usai mengkonsumsi makan siang, para pelajar perempuan mengalami gangguan berupa mual, pusing, gatal dan sesak.

"Kita sudah mengecek kondisi pelajar di Rumah Sakit (RS) Tuan Rondahaim, koordinasi dengan dinas kesehatan dan pihak RS Tuan Rondahaim dalam mengamankan sampel makanan untuk diuji laboratorium ke Medan," bebernya.

Terkait hal itu tambahnya, Kadis Kesehatan dan Direktur RS Tuan Rondahaim sudah turun langsung menangani peristiwa keracunan makanan tersebut. Sebagian pelajar putri sudah mulai membaik dan tidak lagi mengalami pusing dan mual. Namun, untuk menjaga terjaminnya kesehatan para pelajar tersebut, masih menjalani perawatan di RS Tuan Rondahaim. (S06/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments