Sabtu, 19 Oktober 2024

Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Patroli Hingga Subuh

Pahala Sinaga - Sabtu, 19 Oktober 2024 15:12 WIB
71 view
Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Lantas Polres Tanjungbalai Patroli Hingga Subuh
Foto: Dok/Banjarnahor
PATROLI: Personel Sat Lantas Polres Tanjungbalai melakukan patroli pengamanan lalu lintas di sekitar Kota Tanjungbalai, Jumat (18/10/2024) malam.
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Dalam mencegah gangguan kamtibmas dan untuk kelancaran arus lalu lintas pada malam hari, jajaran Sat Lantas Polres Tanjungbalai menggencarkan blue light patrol di sekitar Kota Tanjungbalai setiap malam hingga subuh dini hari.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP A Banjarnahor kepada SIB News Network (SNN), Sabtu (19/10/2024).

"Personel melakukan blue light patrol menggunakan mobil dinas Jumat (18/10/2024) malam hingga Sabtu (19/10/2024) dini hari, dengan lampu rotator warna biru yang terus menyala memberikan sinyal kehadiran personel di jalan raya untuk menciptakan keamanan kenyamanan kepada pengguna kendaraan dan juga kepada warga lainnya," ucap Banjarnahor.

Baca Juga:

Banjarnahor mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas pengguna kendaraan dan langkah preventif mencegah gangguan kamtibmas, seperti kejahatan jalanan, begal, balap liar, ugal-ugalan serta gangguan kamtibmas lainnya.

"Personel melakukan patroli dengan menyasar lokasi wilayah-wilayah yang dianggap rawan tindak kriminalitas seperti lokasi perumahan, kawasan pertokoan, hingga jalur-jalur utama yang sering dilintasi oleh kendaraan," kata Banjarnahor.

Baca Juga:

Selain itu, lanjun Banjarnahor, saat patroli, personel juga menyapa warga dengan memberikan imbauan untuk tetap waspada dan melaporkan aktivitas mencurigakan dengan menghubungi Call Center Polres Tanjung Balai 110 bebas pulsa

"Kegiatan blue light patrol akan terus ditingkatkan pelaksanaannya setiap malam untuk menjaga keamanan warga selalu aman kondusif," kata Banjarnahor.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru