Sabtu, 19 Oktober 2024

Jelang Pilkada, Kapolres Tebingtinggi Minta Masyarakat Jaga Persatuan dan Kerukunan

Bonny Wenles Adimanta Sembiring - Sabtu, 19 Oktober 2024 10:47 WIB
92 view
Jelang Pilkada, Kapolres Tebingtinggi Minta Masyarakat Jaga Persatuan dan Kerukunan
Foto: SNN/Dok
AKBP Simon Paulus Sinulingga
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Kapolres Tebingtinggi AKBP Simon Paulus Sinulingga meminta seluruh elemen masyarakat yang tinggal di wilayah hukumnya agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan, meski berbeda pilihan politik pada Pilkada Serentak 2024.

Hal itu disampaikannya ketika berbincang dengan Jurnalis SIB News Network (SNN), Sabtu (19/10/2024), di Taman Musyawarah Polres Tebingtinggi.

"Jelang Pilkada ini, perbedaan politik sudah pasti ada di tengah masyarakat. Meski begitu, kita harus tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar sesama. Jangan mudah terprovokasi," ujar Simon.

Baca Juga:

Simon juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap informasi-informasi hoaks yang beredar di media sosial (medsos). Pasalnya, berita bohong itu dapat memicu perpecahan.

Apabila seseorang ada menerima suatu berita, sambungnya, jangan langsung dipercaya atau diyakini menjadi sesuatu hal yang benar.

Baca Juga:

Akan tetapi, coba dipastikan lebih dulu kebenaran berita tersebut dengan pihak-pihak terkait atau yang berkompeten, sehingga tidak menimbulkan suasana gaduh di tengah masyarakat.

Simon juga mengingatkan masyarakat supaya tetap berhati-hati dengan berita hoaks atau informasi yang belum tentu kebenarannya.

"Kami imbau supaya seluruh masyarakat Tebingtinggi lebih bijak dalam mengonsumsi berita atau informasi, baik itu di Medsos maupun yang berkembang di publik," ucapnya.

Di masa penyelenggaraan pilkada serentak ini, Simon berharap agar masyarakat dapat memahami peran serta dan tanggungjawabnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Marilah kita bersama-sama untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perkembangan dinamika politik yang ada saat ini," kata Simon. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru