Sabtu, 19 Oktober 2024

Kaum Ibu di Sei Lepan Suarakan Keluhan Infrastruktur dan Kesehatan

Arthur Simanjuntak - Jumat, 18 Oktober 2024 23:00 WIB
208 view
Kaum Ibu di Sei Lepan Suarakan Keluhan Infrastruktur dan Kesehatan
(Foto : Dok/ Langkat)
Sambangi : Adli Tama Hidayat Sembiring Sambangi Warga Sei Lepan, Langkat.
Langkat (harianSIB.com)

Kaum ibu di Kecamatan Sei Lepan menyampaikan keluhan terkait kondisi infrastruktur, kesehatan dan pendidikan di wilayah mereka. Keluhan disampaikan kepada Bacalon Wakil Bupati Langkat, Adli Tama Hidayat Sembiring, pada sebuah acara silaturahmi, Jumat (18/10/2924).

Katini, warga setempat, mengeluhkan masalah infrastruktur, terutama jalan-jalan desa yang banyak rusak parah dan sulit dilalui.
"Jalan di sekitar kampung kami berlubang dan tergenang air. Ini menghambat aktivitas sehari-hari, termasuk jalan menuju pasar dan ke sekolah. Kami berharap ada perbaikan yang nyata," pintanya.

Baca Juga:

Sementara itu, Yuli menyoroti fasilitas kesehatan yang masih minim. "Puskesmas di sini sangat terbatas, baik dalam jumlah tenaga medis maupun fasilitas pendukungnya,. Jika ada warga yang sakit, sering kali kami harus pergi ke kota yang jauh. Kami harap Pak Adli bisa memperjuangkan layanan kesehatan yang lebih baik untuk kami," imbuh Yuli.

Era, ibu rumah tangga lainnya, menambahkan soal pendidikan. "Kami ingin anak-anak kami mendapat akses pendidikan yang lebih baik. Fasilitas sekolah di sini kurang lengkap, dan kualitas pendidikannya perlu ditingkatkan. Generasi muda adalah harapan masa depan, dan kami ingin mereka memiliki kesempatan belajar yang lebih baik," harap Era.

Baca Juga:

Untuk memenuhi harapan warga Kecamatan Sei Lepan, warga sepakat mendukung pasangan Iskandar Sugito-Adli Tama Hidayat Sembiring dalam Pilkada Langkat 2024.

Jika terpilih, Adli Tama Sembiring, sosok muda, energik diyakini akan membawa perubahan yang signifikan di bidang infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

"Kami percaya dengan semangat muda dan pengalaman Pak Adli, akan ada perubahan yang lebih baik untuk Sei Lepan. Kami mendukung penuh untuk Langkat yang lebih maju," kata Katini.

Kepada wartawan, Adli Tama Hidayat Sembiring menyatakan komitmennya untuk memperhatikan setiap keluhan masyarakat.


"Kami pasangan calon bupati dan wakil bupati akan memperhatikan kebutuhan mendasar masyarakat, jika kesempatan itu diberikan kepada kami," ungkapnya meyakinkan.

Ia menyatakan bahwa perbaikan infrastruktur, peningkatan fasilitas kesehatan, dan akses pendidikan yang layak merupakan bagian dari program prioritas yang akan dilaksanakan jika terpilih dalam Pilkada Langkat mendatang.( **)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru