Sabtu, 19 Oktober 2024

Dihadang Emak-emak di Tebingtinggi, Edy Dapat Dukungan untuk Pilgub Sumut

Leo Bastari Bukit - Jumat, 18 Oktober 2024 21:25 WIB
241 view
Dihadang Emak-emak di Tebingtinggi, Edy Dapat Dukungan untuk Pilgub Sumut
(Foto Dok/ER-HBS)
SALAM: Calon Gubernur Sumut nomor urut 2 Edy Rahmayadi didampingi istri Nawal Lubis menyalami emak-emak dan warga lainnya saat berkampanye di Jalan Prof HM Yamin, Tebingtinggi, Kamis (17/10/2024).
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi memaparkan visi misinya untuk membangun Sumut selama periode 2025-2030 di hadapan ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi.

Bersama pasangannya, Hasan Basri Sagala, ia menegaskan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program prioritas di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, dan ekonomi kreatif.


Edy menekankan pentingnya perbaikan sistem pendidikan di Tebingtinggi, termasuk infrastruktur sekolah, peningkatan kualitas guru, dan menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan industri.

Baca Juga:

"Kita harus perbaiki kualitas pendidikan dari keseluruhannya," kata Edy saat berkampanye di Jalan Prof HM Yamin, Kota Tebingtinggi, Kamis (17/10/2024).

Di bidang kesehatan, ia berjanji untuk memberikan jaminan fasilitas kesehatan yang layak bagi seluruh masyarakat Sumut.

Baca Juga:

Program lain yang diusung Edy mencakup sektor pertanian, peternakan, dan perkebunan. Menurutnya, banyak masyarakat Sumut bekerja sebagai petani, sehingga kesejahteraan mereka perlu dijaga melalui stabilisasi harga kebutuhan pokok dan peningkatan produksi.

Menjawab kritik terkait kinerjanya selama menjabat sebagai Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy menyatakan bahwa sebagian besar waktu dalam periode tersebut dihabiskan untuk menyelesaikan persoalan hutang Dana Bagi Hasil (DBH) dan menangani pandemi Covid-19. "Itu sebabnya saya ingin maju lagi, untuk melanjutkan pembangunan Sumut," jelasnya.

Edy juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Tebing Tinggi dalam Pilgub Sumut pada 27 November 2024.

Dalam perjalanan menuju lokasi kampanye, rombongan Edy Rahmayadi sempat dihadang oleh puluhan emak-emak yang memberikan dukungan kepada calon gubernur tersebut. Mereka meneriakkan dukungan menggunakan pengeras suara sambil mengiringi Edy berjalan kaki menuju lokasi kampanye.

Ketua Panitia Pelaksana Kampanye Syahrir Muslim Naibaho menyatakan bahwa masyarakat Tebingtinggi siap memenangkan Edy Rahmayadi dalam Pilgub Sumut mendatang. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk hadir di TPS dan mencoblos nomor urut 2, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala.(*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru