Kamis, 17 Oktober 2024

Satu Lagi Anggota Tim SAR Ditemukan Dalam Kondisi Selamat di Sungai Lau Biang Karo

Theopilus Sinulaki - Kamis, 17 Oktober 2024 17:20 WIB
300 view
Satu Lagi Anggota Tim SAR Ditemukan Dalam Kondisi Selamat di Sungai Lau Biang Karo
Foto Dok/ Ekana Berahmana
Jerry Novanda anggota Basarnas berhasil ditemukan dengan dengan kondisi dan dievakuasi dari sungai Lau Biang, Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh, Karo, Kamis (17/10/2024) sekira pukul 10.00 WIB.
Karo (harianSIB.com)
Setelah dilakukan pencarian oleh Tim Basarnas Sumut didampingi warga, satu anggota Tim SAR, Jerry (30) ditemukan dalam kondisi selamat di bukit tepi sungai Lau Biang, Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo, Kamis (17/10/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

"Anggota Tim SAR, Jerry yang dinyatakan hilang bersama dua rekannya, sudah ditemukan pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB di tepi Sungai Lau Biang, Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo, " kata Kepala Desa Limang Ekatana Berahmana kepada SIB, Kamis (17/10/2024).

Ia menyampaikan bahwa proses evakuasi satu anggota SAR tersebut dilakukan dengan lebih hati-hati. Hal itu dikarenakan Sungai Lau Biang tersebut selain medannya yang curam dan aliran sungai yang deras, ungkapnya.

Baca Juga:

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto menyampaikan bahwa Jerry ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB di sekitar Peradangan Raja Kampe, Desa Ujung Deleng.

"Rekan kita Jerry ditemukan dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun dan telah dievakuasi ke Posko Basarnas di Desa Ujung Deleng," ujar Kapolres.

Baca Juga:

Kejadian bermula saat tim Basarnas Provinsi Sumatera Utara melakukan pencarian terhadap korban hanyut bernama Jeplenta Sebayang, warga Desa Limang, Kecamatan Tigabinanga, yang terseret arus Sungai Lau Biang.

Perahu karet yang digunakan tim Basarnas terbalik, mengakibatkan empat anggota Basarnas dan dua warga setempat hanyut terbawa arus.

Kapolres Tanah Karo menegaskan bahwa upaya pencarian terus dilakukan secara intensif dengan mengerahkan semua sumber daya yang ada.

"Polres Tanah Karo bersama Kodim 0205 TK, Basarnas dan relawan serta masyarakat tidak henti hentinya melakukan pencarian hingga seluruh korban ditemukan. Saat ini, dua anggota Basarnas masih belum ditemukan," jelasnya.

Anggota Basarnas yang hilang hingga kini belum ditemukan adalah Tengku Rahmad Syahputra (38) dan Dodi (30).

Kapolres Tanah Karo berharap semua korban yang belum ditemukan dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. "Kami mengerahkan upaya maksimal dengan bantuan seluruh pihak. Semoga pencarian ini segera memberikan hasil positif," ujarnya.

Pencarian terus dilanjutkan sepanjang aliran Sungai Lau Biang, dengan tim gabungan menyusuri daerah daerah yang dianggap rawan. Hingga siang ini pukul 14.30 WIB, tim penyelamat masih bekerja keras di lapangan.(*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru