Kamis, 17 Oktober 2024

Longsor Susulan di Lau Kidupen Karo, Pj Bupati dan Kapolres Dairi Terjebak

Theopilus Sinulaki - Rabu, 16 Oktober 2024 22:04 WIB
919 view
Longsor Susulan di Lau Kidupen Karo, Pj Bupati dan Kapolres Dairi Terjebak
(Foto: Dok/Warga)
Longsor susulan terjadi di Lau Kidupen, Rabu (16/10/2024) sore.
Karo (harianSIB.com)

Hujan deras mengakibatkan longsor susulan terjadi di Lau Kidupen, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Rabu (16/10/2024). Akibat kejadian ini, Pj Bupati Dairi, Surung Charles Bantjin, dan Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, terjebak di Lau Kidupen.

Kadis Kominfo Dairi, Anggara Sinurat mengatakan, Pj Bupati dan Kapolres Dairi saat longsor terjadi sedang menyerahkan bantuan di Desa Sukadame, Kecamatan Tanah Pinem, Dairi.

"Kepastian lokasi terjebak longsor belum diperoleh, karena belum ada yg bisa dihubungi," ungkap Sinurat melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga:

Secara terpisah, Pj Sekda Dairi, Jonny Hutasoit, yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, hari ini Pj Bupati dan Kapolres Dairi mengunjungi Desa Sukadame untuk menyerahkan bantuan sembako, karena kondisi desa tersebut sempat terisolir akibat sejumlah ruas jalan tertimbun longsor beberapa hari lalu.

"Saat ini ada longsor susulan, sampai saat ini belum bisa keluar dari lokasi. Sementara rombongan harus menginap di rumah warga di Lae Kidupen. Kemungkinan besok baru bisa keluar dari lokasi," katanya.

Baca Juga:

Sementara itu, Kades Ketawaren Novitarius Ginting, yang juga dikonfirmasi Jurnalis SIB News Network (SNN) mengatakan, pada Rabu sore hujan turun deras, mengakibatkan terjadi longsor susulan di Lau Kidupen.

Ia juga menyebutkan, rombongan Kapolsek Juhar AKP A Naingolan, Danramil 07 Juhar Kapten Inf Bangkit Hutahaen bersama personel sempat terjebak, namun rombongan berhasil pulang setelah menembus lokasi longsor.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru