Jumat, 18 Oktober 2024

Gassuling Damas Polres Tanjung Balai Sampaikan Dakwah Kamtibmas

Hendri Damanik - Rabu, 16 Oktober 2024 15:45 WIB
175 view
Gassuling Damas Polres Tanjung Balai Sampaikan Dakwah Kamtibmas
Foto: Dok/Humas Polres Tanjungbalai
Kapolsek Teluk Nibung Iptu Rinaldi SH MH foto bersama usai melaksanakan dakwah Kamtibmas di Masjid Nikmatul Hasanah Teluk Nibung Tanjungbalai, Rabu (16/10/2024).
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Polres Tanjung Balai melalui Kapolsek Teluk Nibung Iptu Rinaldi SH MH melaksanakan Kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling (Gassuling Damas) dengan dakwah Kamtibmas di Masjid Nikmatul Hasanah Teluk Nibung Tanjungbalai, Rabu (16/10/2024).

Turut hadir, Kanit Intelkam Bripka Husnul Fauza Gusradi Simatupang, Lurah Kapias Pulau Buaya Boy Mursilo, Ketua BKM Masjid Nikmatul Hasana ZulKiflili Munte dah Jemaah Masjid.

Iptu Rinaldi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BKM Masjid Nikmatul Hasanah atas sambutan dan kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas.

Baca Juga:

Kehadiran anggota Polri bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan jamaah dan menerima masukan penanganan permasalahan kamtibmas di lingkungan tempat tinggal para jamaah serta akan menindak lanjuti segala laporan untuk keamanan dan kenyamanan warga.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat, juga Menghimbau warga agar turut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya serta meningkatkan toleransi, saling menghormati dan tidak membedakan suku, agama dan ras," ujar Iptu Rinaldi.

Baca Juga:

Dikatakan, saat ini memasuki masa tahapan kampanye Pemilukada Tanjungbalai, jika ada perbedaan pilihan tetaplah utamakan persaudaraan dan persatuan, berikan kesempatan kepada warga lainnya untuk menentukan pilihannya.

"Mari kita turut menciptakan Pilkada walikota dan wakil walikota Tanjung balai yang aman damai dan sejuk meskipun berbeda pilihan, utamakan persaudaraan dan persatuan, kita semua bersaudara," kata mantan Kanit Tipikor Polres Tanjungbalai ini.

Selain itu, Iptu Rinaldi mengajak agar warga Tanjungbalai mensukseskan Pilkada dengan memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan jangan golput serta selalu menjauhi dan jangan melibatkan dirinya dalam peredaran gelap penyalahgunaan narkoba, bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) dan proaktif dalam mengawasi anak-anak agar terhindar dari kenakalan remaja seperti seks bebas, judi online, lodes, geng motor; begal dan curanmor.

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan apabila ada informasi atau mengetahui terjadinya perbuatan tindak pidana di sekitar tempat tinggal masing-masing segera lapor ke Polres Tanjungbalai melalui nomor telepon Call center 110 bebas pulsa guna pelaporan dan penanganan cepat atau datang langsung ke Polsek teluk nibung.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru