Jumat, 18 Oktober 2024

Polsek TBU Himbau Pelajar Tidak Keluyuran Jika Sudah Pulang Sekolah

Pahala Sinaga - Rabu, 16 Oktober 2024 06:27 WIB
54 view
Polsek TBU Himbau Pelajar Tidak Keluyuran Jika Sudah Pulang Sekolah
(Foto: Dok/Nuraida)
POLICE GO TO SCHOOL: Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungbalai Utara Polres Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Police go to school di SMP Negeri Satu Atap Kota Tanjungbalai, Selasa (15/10/2024).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Polsek Tanjungbalai Utara (TBU) Polres Tanjungbalai menghimbau pelajar SMP Negeri Satu Atap Kota Tanjungbalai untuk tidak keluyuran jika sudah pulang sekolah, saat melaksanakan kegiatan Police Go To School, Selasa (15/10/2024).

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Atap Kota Tanjungbalai, Raja Nuraida S Pd kepada SIB News Network (SNN), Selasa (15/10/2024) malam.

" Himbauan itu disampaikan oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek TBU, Bripka J Tarigan saat melaksanakan kegiatan Police Go To School di sekolah yang saya bina," ucap Nuraida.

Baca Juga:

Tujuan himbauan itu lanjut Nuraida agar para siswa tidak keluyuran lagi kesana kemari, dan tidak ikut tawuran yang akan merugikan dirinya dan orang lain.

" Petugas Bhabinkamtibmas juga menghimbau para pelajar untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas jika mengendarai sepeda motor dan juga tidak menggunakan knalpot brong," kata Nuraida.

Baca Juga:

Pada saat itu para siswa juga diingatkan untuk tidak mendekati apalagi menggunakan atau mengkonsumsi narkoba dan Lem Kambing karena itu semua dapat merusak kesehatan yang merugikan diri sendiri.

"Selain itu, siswa juga diingatkan agar bijak menggunakan media sosial dan tidak bermain judi online serta tidak melakukan tindak pidana penipuan melalui media sosial (lodes)," kata Nuraida.

Sebelum menutup himbauannya, Bripka J. Tarigan juga menyampaikan kepada pelajar, jika melihat, mendengar, mengetahui terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Nomor WA Bhabinkamtibmas 081370579795 atau Nomor WA Polsek Tanjung Balai Utara 0821-6325-1197, Nomor WA Dumas Polres Tanjung Balai 082163251197, Nomor WA Dumas Presisi Kapolres Tanjung Balai 081167820005 dan Call Center 110 bebas pulsa guna pelaporan dan penanganan cepat.

" Saya berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Personil Bhabinkamtibmas tadi para siswa dapat terhindar dari kenakalan remaja dan juga bisa menjadi contoh bagi teman-teman di lingkungan mereka tinggal," tutup Nuraida. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru