Jumat, 18 Oktober 2024

Tersangka Kurir Ganja Ditangkap Polsek Batunadua

Sarliman Manurung - Selasa, 15 Oktober 2024 17:53 WIB
185 view
Tersangka Kurir Ganja Ditangkap Polsek Batunadua
(Foto SNN/Sarliman Manurung)
Tersangka BCH (2 kiri) diapit dua personel Polsek Batunadua dan Kapolsek AKP T Saragih (kanan) saat diamankan di Mapolsek Batunadua seusai diinterogasi Selasa (15/10/2024.
Padangsidimpuan (harianSIB.com)

Personel Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan yang dipimpin Kapolsek AKP T Saragih berhasil menangkap tersangka kurir ganja antar kabupaten berinisial BCH (50) warga Jalan Sutan Maujalo, Padangsidimpuan di Jalan HT. Rizal Nurdin Padangsidimpuan Senin (14/10/2024) malam.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dr Wira Prayatna, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Batunadua AKP T Saragih kepada jurnalis SNN Selasa (15/10/2024) mengatakan, penangkapan terhadap BCH berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada orang yang melintas di Jalan HT Rizal Nurdin Padangsidimpuan membawa ganja dengan kendaraan Merk Verza gandeng ( becak) dari Kabupaten Madina.

Baca Juga:
"Setelah menerima informasi dari masyarakat tersebut selanjutnya saya bersama Kasub sektor Padangsidimpuan Selatan, Iptu Kuspianto dan anggota Aiptu Raja Sam Harahap, Aiptu Sudarmin, Aipda Wisnu Laiya, Bripka Akhiruddin Harahap dan Bripka Bindo HP Siregar melakukan pengawasan dan pengintaian terhadap kendaraan betor yang hendak melintas dari arah Kabupaten Madina menuju Kota Padangsidimpuan di jalan yang diinformasikan masyarakat tersebut yaitu di Jalan HT Rizal Nurdin Padangsidimpuan," ujar Saragih.


Setelah menunggu beberapa lama , tambah Saragih akhirnya 1 unit betor yang dikendarai BCH melintas dan saat itu juga personel melakukan penyetopan di lanjutkan penangkapan.

Baca Juga:
"Dari hasil penggeledahan personel berhasil diamankan barang bukti 4 bungkus daun ganja dibalut dengan lakban warna kuning dengan berat 2 kg,2 HP warna hitam, uang Rp 112 ribu , 1 kendaraan Merk Verza gandeng ( becak)

"Setelah diinterogasi, BCH mengakui mendapat ganja tersebut dari Kabupaten Madina dengan cara dijemput. Setelah BCH beserta seluruh barang bukti berhasil diamankan selanjutnya dibawa ke Polsek Batunadua guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru