Kamis, 17 Oktober 2024

Ini 10 Sasaran Utama Operasi Zebra Toba di Labuhanbatu dan Labura

Efran Simanjuntak - Senin, 14 Oktober 2024 22:23 WIB
4.709 view
Ini 10 Sasaran Utama Operasi Zebra Toba di Labuhanbatu dan Labura
(Foto: Dok/Humas)
OPERASI ZEBRA: Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau memasang pita di bahu personel, menandai dimulainya Operasi Zebra Toba 2024 di Labuhanbatu dan Labura saat apel gelar pasukan, Senin (14/10/2024).
Rantauprapat (harianSIB.com)

Operasi Zebra Toba 2024 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara telah dimulai. Kesiapan pasukan untuk operasi ini juga telah digelar. Operasi ini akan berlangsung selama 2 pekan, Senin-Minggu (14-27/10/2024).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2024 di Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

"Apel ini menandai dimulainya Operasi Zebra Toba 2024, untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura)," sebut Kapolres.

Baca Juga:

Ia menyampaikan 10 sasaran utama operasi zebra ini.
1. Menggunakan HP saat berkendara,
2. Pengendara di bawah umur (tidak memiliki SIM),
3. Berboncengan lebih dari 1 orang,
4. Tidak menggunakan helm SNI/safety belt,
5. Berkendara di bawah pengaruh alkohol,
6. Melawan arus lalulintas,
7. Menerobos lampu merah,
8. Kenalpot kendaraan tidak sesuai teknis,
9. Odol (over dimension over load)
10. Melanggar marka atau rambu-rambu lalulintas.

AKBP Bernhard menjelaskan, Over Dimension merupakan suatu kondisi di mana dimensi kendaraan pengangkut tidak sesuai dengan standar produksi dan ketentuan peraturan. Sedangkan Over Load adalah suatu kondisi di mana kendaraan mengangkut muatan yang melebihi batas beban yang ditetapkan.

Baca Juga:

Apel gelar pasukan ini diikuti sejumlah personel Polres Labuhanbatu, personel Kodim 0209/LB, Polisi Militer (PM), personel Dinas Perhubungan dan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pasukan akan menggelar razia terhadap warga pengguna jalan raya, mulai Senin 14 Oktober sampai Minggu 27 Oktober 2024.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru