Jumat, 18 Oktober 2024

Toga Marbun Bersatu Dukung Oloan-Rebeka jadi Bupati-Wakil Bupati Humbahas

Frans Koberty Simanjuntak - Senin, 14 Oktober 2024 17:39 WIB
604 view
Toga Marbun Bersatu Dukung Oloan-Rebeka jadi Bupati-Wakil Bupati Humbahas
(Foto: SSN/Frans Simanjuntak)
Pomparan Toga Marbun mendoakan dan mendukung Paslon Bupati/Wakil Bupati Humbahas nomor urut 3, Oloan P Nababan - Junita Rebeka Marbun di Pilkada Humbahas bertempat di Aula Grand Maju Hotel Doloksanggul, Sabtu (12/10).
Humbahas (SIB)
Pomparan Toga Marbun bersatu menyatakan tekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Humbahas nomor urut 3, Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH - Junita Rebeka Marbun SH MAP di Pilkada Humbahas 27 November 2024.


Pernyataan sikap itu disampaikan dalam acara Borhat-borhat Toga Marbun kepada Oloan dan Rebeka yang digelar di Aula Grand Maju Hotel Doloksanggul, Sabtu (12/10).


Toga Marbun (Lumban Batu, Banjarnahor dan Lumban Gaol) merupakan salah satu populasi marga paling besar di Kabupaten Humbahas dan dikenal paling solid dalam setiap pesta demokrasi.

Baca Juga:

Hal itu terbukti, selama dua periode (2015-2020 dan 2020-2025), Kabupaten Humbahas dipimpin salah satu putra terbaik dari pomparan Toga Marbun, yaitu Dosmar Banjarnahor.


Tidak hanya itu, Ketua DPRD Humbahas periode 2019-2024, juga berasal dari pomparan Toga Marbun yaitu Ramses Lumban Gaol. Dia berhasil duduk menjadi anggota DPRD Humbahas selama empat periode.

Baca Juga:

Atas kerinduan dan pertimbangan itulah, Pomparan Toga Marbun kembali bersatu untuk mendukung dan memenangkan Oloan - Rebeka agar kelak menjadi parhobas di Humbahas.


Dukungan yang diberikan Toga Marbun sangatlah beralasan dan sangat masuk di akal. Karena, dari empat calon Bupati/Wakil Bupati Humbahas, hanya Oloan - Rebeka lah yang memiliki hubungan darah atau silsilah paling dekat dengan Toga Marbun.


Oloan merupakan bere (keponakan) dari Toga Marbun. Istrinya lahir dari Br Banjarnahor. Sedangkan Rebeka merupakan pomparan dari marga Lumban Batu. Dia satu-satunya kandidat Bupati/Wakil Bupati Humbahas yang berasal dari pomparan Toga Marbun.


"Kami Pomparan Toga Marbun, baik yang berada di perantauan terlebih yang di Bonapasogit akan mendukung dan memenangkan bere kami Oloan Nababan dan boru kami Junita Rekeka jadi Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan," kata Penasehat Parsadaan Toga Marbun Indonesia, Binsaren Lumban Batu.


Oloan Nababan didampingi istrinya Erma Br Simbolon pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pomparan Toga Marbun yang telah mendoakan dan mendukung mereka di Pilkada Humbahas. "Yakinlah tulang dan nantulang, kami tidak akan mengecewakan kalian. Kami akan tetap bersatu untuk membangun Kabupaten Humbang Hasundutan yang kita cintai ini," kata Oloan.


Sementara itu, Junita Rebeka Marbun didampingi suaminya Febri Sihombing, mengaku cukup senang dan sangat terharu diberangkatkan dan didoakan jadi parhobas di daerah itu. Sambil meneteskan air mata, Rebeka memohon doa dan dukungan dari hula-hulanya Toga Marbun. "Doakan kami sehat dan kuat. Kami yakin dengan doa dan dukungan hula-hula saya, kami bisa menang. Kami mohon diajari agar kami bisa berjalan tetap mengandalkan Tuhan," kata Rebeka.(**)

Editor
: Redaksi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru