Jumat, 18 Oktober 2024

Kapolres Tebingtinggi Minta Personel Tetap Jaga Sikap dan Ucapan saat Bertugas

Bonny Wenles Adimanta Sembiring - Senin, 14 Oktober 2024 16:01 WIB
158 view
Kapolres Tebingtinggi Minta Personel Tetap Jaga Sikap dan Ucapan saat Bertugas
Foto: Dok/Tian
BINCANG-BINCANG: Kapolres Tebingtinggi AKBP Simon Paulus Sinulingga saat berbincang dengan Jurnalis SNN, Bonny Sembiring, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba Tahun 2024, Senin (14/10/2024), di Taman Musyawarah Polres.
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Kapolres Tebingtinggi, AKBP Simon Paulus Sinulingga meminta ke seluruh personel Polres untuk tetap menjaga sikap dan ucapannya saat bertugas di lapangan.

Hal itu disampaikannya ketika berbincang dengan Jurnalis SIB News Network (SNN), Senin (14/10/2024), di Taman Musyawarah Polres tersebut.

"Sewaktu memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2024 tadi, saya sudah sampaikan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga sikap dan ucapan di saat menjalankan tugas kepolisian sehari-hari, terutama di masa tahapan kampanye Pilkada serentak," ujarnya.

Baca Juga:

Kemudian, sebut Simon, jangan sampai kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjadi pudar dikarenakan tingkah laku oknum/individu personel yang kurang baik.

"Demi menjaga nama baik Polri yang Presisi, selain menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, kita juga harus menjaga ucapan. Jangan berbicara kasar dengan masyarakat dan tetap jaga sikap. Jangan sampai bertindak semena-mena ke masyarakat dan kedepankan dalam mencari solusi, bukan emosi," tegasnya.

Baca Juga:

Apalagi di tahun politik ini, tambahnya, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat harus benar-benar dijaga. Jangan sampai gegara beda pilihan muncul pertikain di sana-sini yang menyebabkan korban luka maupun korban jiwa.

"Pileg dan Pemilu lalu kita sudah berhasil mengamankan situasi wilayah. Namun, sebentar lagi akan ada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Wali Kota-Wakil Wali Kota Tebingtinggi serta Bupati-Wabup Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Maka dari itu, saya harap anggota lebih peka lagi di lapangan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang terjadi. Kalau bisa, begitu ada menerima informasi terkait gangguan Kamtibmas, langsung turun ke lokasi dan utamakan problem solving," bebernya.

Perwira berpangkat dua melati emas itu pun berharap agar rekan-rekan media mampu menjadi garda terdepan dalam memelihara kondusifitas keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat, terlebih di masa menjelang Pilkada serentak. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru