Jumat, 18 Oktober 2024

Pjs Bupati Toba Ajak Jurnalis Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada 2024

Eduwart MT Sinaga - Sabtu, 12 Oktober 2024 16:59 WIB
193 view
Pjs Bupati Toba Ajak Jurnalis Dorong Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada 2024
(Foto SNN/ Eduwart MT Sinaga)
Pjs Bupati Toba Agustinus Panjaitan didampingi Sekdakab Toba Augus Sitorus memberi keterangan, Jumat (11/10/2024).
Toba (harianSIB.com)

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Toba, mengajak para jurnalis di Kabupaten Toba untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Karena peran media dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menangkal berita hoaks dengan menciptakan pemberitaan yang berimbang sangat perlu.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Toba Agustinus Panjaitan pada saat temu pers yang berlangsung di Balai Data Lantai IV Kantor Bupati Toba di Jalan Sutomo Pagarbatu, Balige, Kabupaten Toba, Jumat (11/10/2024) sore.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara ini menekankan peran jurnalis sangat vital dalam mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara aktif. Karena media dan wartawan memiliki kekuatan untuk menyuarakan pentingnya partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi rakyat ini.

Baca Juga:

"Pemberitaan yang informatif, berimbang, dan positif sangat diperlukan untuk memastikan masyarakat memahami pentingnya menggunakan hak suara mereka," ujarnya didampingi Sekretaris Daerah Toba Augus Sitorus.

Tak lupa, Pjs Bupati mengungkapkan harapannya agar tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 bisa mencapai 85 persen, lebih tinggi dibandingkan Pilpres dan Pileg sebelumnya yang mencatat angka 78 persen.

Baca Juga:

"Tingginya partisipasi masyarakat akan menentukan kualitas demokrasi kita. Ini juga akan meningkatkan legitimasi pemimpin yang terpilih, sebagai representasi dari hampir seluruh masyarakat Toba," katanya.

Selain itu, dia juga berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Toba, bisa berjalan lancar, aman dan sukses. Peran semua stakeholder dalam Pilkada Toba diharapkan akan terwujud Pilkada yang aman, jujur dan adil. Demikian juga dengan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Toba dalam Pilkada akan senantiasa dijunjung tinggi. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru