Jumat, 18 Oktober 2024

Berenang-renang Saat Banjir, Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Bahilang Tebingtinggi

Bonny Wenles Adimanta Sembiring - Sabtu, 12 Oktober 2024 12:27 WIB
335 view
Berenang-renang Saat Banjir, Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Bahilang Tebingtinggi
(Foto Dok/Humas Polres Tebingtinggi)
TEMUI : Kapolres Tebingtinggi AKBP Simon Paulus Sinulingga didampingi Pj Walikota Moettaqien Hasrimi saat menemui orangtua korban yang diduga hanyut terbawa derasnya arus Sungai Bahilang, Jumat (11/10/2024).
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Seorang remaja bernama Irfan Ardiansyah Nasution (15) diketahui tenggelam (hanyut) terbawa derasnya arus Sungai Bahilang karena diduga berenang-renang di sungai tersebut saat musibah banjir masih melanda, Jumat (11/10/2024) petang.

Informasi diperoleh Jurnalis SIB News Network (SNN), Sabtu (12/10/2024), awalnya sekira pukul 17.00 WIB, korban bersama teman-temannya berenang di aliran Sungai Bahilang, Kecamatan Padanghulu, yang saat itu debit air disebut-sebut mulai mengalami peningkatan.

Saking asiknya berenang, korban yang sudah keluar dari air, kembali melompat ke Sungai Bahilang.

Baca Juga:

Setelah beberapa waktu ditunggu dan tak muncul-muncul ke permukaan, teman-teman korban pun merasa cemas dan melapor kepada orangtuanya.

Menerima info tersebut, orangtua korban bersama warga lainnya langsung beranjak ke lokasi untuk melakukan pencarian dan menghubungi pihak kepolisian.

Baca Juga:

Usai mendapatkan laporan, sejumlah personel Polres Tebingtinggi bergegas turun ke lapangan guna cek TKP, meminta keterangan para saksi dan melakukan pencarian terhadap korban.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Simon Paulus Sinulingga ketika dikonfirmasi, Sabtu (12/10/2024), membenarkan adanya peristiwa itu.

Dia juga menyebut, saat ini petugas gabungan sudah disiapsiagakan di lokasi untuk mencari keberadaan korban hanyut sekaligus membantu warga yang terdampak banjir.

"Hingga kini, pihak kepolisian bersama BPBD Tebingtinggi dan instansi terkait lainnya masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam (hanyut) itu," ujar Kapolres. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru