Sabtu, 19 Oktober 2024

Jalan Berlubang dan Tergenang Air di Desa Pematang Cermai Ancam Keselamatan Pengendara

Muhammad Arif Hidayatullah - Selasa, 08 Oktober 2024 06:30 WIB
83 view
Jalan Berlubang dan Tergenang Air di Desa Pematang Cermai Ancam Keselamatan Pengendara
Foto SIB News Network/SNN/M Arief
Jalan Desa Pematang Cermai , Kecamatan Tanjungberingin, Sergai berlubang dan tergenang air ancam keselamatan pengendara, Senin (7/10/2024).
Serdang Bedagai (harianSIB.com)
Kondisi jalan yang berlubang dan tergenang air di Dusun 2, Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjungberingin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dinilai mengancam keselamatan pengendara yang melintas, terutama pengendara sepeda motor.

Berdasarkan pantauan Jurnalis SIB News Network (SNN) pada Senin (7/10/2024), terlihat lubang besar yang menganga dan dipenuhi genangan air di sudut jalan. Kondisi ini berpotensi membahayakan pengendara, terutama pada malam hari, karena minimnya penerangan di kawasan tersebut.

Salah seorang pengendara sepeda motor, M. Purba (54), mengungkapkan kekhawatirannya. "Jika lubang ini tidak segera diperbaiki, akan sangat membahayakan, terutama pada malam hari karena jarak pandang yang terbatas akibat kurangnya penerangan," ujarnya.

Baca Juga:

Menurut keterangan warga setempat, kerusakan jalan tersebut telah berlangsung selama beberapa bulan, namun hingga kini belum ada upaya perbaikan dari pihak terkait. Warga yang melintas di area tersebut merasa khawatir, terutama saat musim hujan karena genangan air memperburuk kondisi jalan.

Masyarakat berharap agar instansi terkait segera melakukan perbaikan demi menjaga keselamatan pengendara. "Kami berharap agar pihak terkait segera bertindak sebelum ada korban akibat kondisi jalan yang rusak ini," ungkap salah satu warga.(**)

Baca Juga:
Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru