Jumat, 18 Oktober 2024

Pemkab Simalungun Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024

Jheslin M Girsang - Kamis, 03 Oktober 2024 17:55 WIB
122 view
Pemkab Simalungun Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024
Foto: Dok/Diskominfo
Pemkab Simalungun menggelar rapat koordinasi membahas persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Kamis (3/10/2024).
Simalungun (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Kamis (3/10/2024).

Rakor tersebut dipimpin Plt Bupati Simalungun Zonny Waldi didampingi Sekretaris Daerah Esron Sinaga.

Zonny mengatakan, ada rambu-rambu yang harus dipatuhi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana ASN harus menjunjung tinggi netralitas di Pilkada 2024.

Baca Juga:

Dia pun mengingatkan ASN untuk tidak ikut berkampanye. Jika ditemukan ASN terlibat kampanye maka akan ada konsekuensinya sesuai aturan yang berlaku.

"Jadi, tolong diinformasikan kepada pegawai-pegawai agar tidak melakukan kegaduhan di masyarakat," pesan Zonny.

Baca Juga:

Selain itu, diingatkan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar mengoptimalkan penyerapan dan penggunaan anggaran sampai ke tingkat kecamatan maupun desa.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Esron Sinaga meminta OPD agar memaksimalkan koordinasi dengan unsur Forkopimda, kecamatan dan desa dalam memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban.

Rapat tersebut juga membahas berbagai persoalan di tengah masyarakat, seperti kebutuhan pokok masyarakat, disiplin ASN dalam melaksanakan tugas dan lainnya.

Peserta rapat, Staf Ahli Bupati, Asisten bupati, para pimpinan OPD, camat se-Kabupaten Simalungun, pangulu (kepala desa), lurah, Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru