Jumat, 18 Oktober 2024

Kapolda Sumut Hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Labuhanbatu

Efran Simanjuntak - Sabtu, 28 September 2024 18:49 WIB
325 view
Kapolda Sumut Hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Labuhanbatu
Foto: Dok/Humas
BANTUAN: Kapolda Sumut, Irjen Whisnu Hermawan Februanto memberikan paket bantuan pangan kepada warga yang mengikuti tabligh akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Sabtu (28/9/2024).
Rantauprapat (harianSIB.com)
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Whisnu Hermawan Februanto menghadiri tabligh akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, di Lapangan Ikabina Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu. Tabligh akbar ini digelar Polres bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu diikuti lebih dari 2.000 masyarakat, Sabtu (28/9/2024).

Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Brigjenpol Rony Samtana dan Dirpolairud Kombes Rudi Rifani, mengapresiasi terselenggaranya tabligh akbar memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut yang dinilainya penuh kebersamaan dan kedamaian. Ia juga mengaku bangga atas partisipasi masyarakat yang turut menjaga suasana kondusif di tengah tahun politik.

"Tabligh akbar ini bukan hanya menjadi momentum spiritual, tetapi juga momentum penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada," kata Kapolda.

Baca Juga:

Irjen Whisnu di hadapan Pjs Bupati Labuhanbatu, H Faisal Nasution, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu untuk terus menjaga persatuan, silaturahmi, keamanan dan ketertiban.

"Kami berharap masyarakat Labuhanbatu senantiasa menjaga kondusifitas dengan saling menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Mari kita jadikan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momen mempererat hubungan antarumat beragama dan menjaga Kamtibmas yang aman dan damai," ujarnya.

Baca Juga:

Kapolda juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk terus menjaga persatuan, kerukunan dan keamanan di tengah kehidupan bermasyarakat.

"Pesta demokrasi yang akan datang memerlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama demi kebaikan kita semua," pesan Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda memberikan paket bantuan pangan kepada masyarakat yang mengikuti tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Kapolda mengatakan bantuan itu sebanyak 2.000 paket.

"Paket bantuan pangan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat yang kurang mampu. Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Ini adalah bagian dari komitmen Polri untuk selalu hadir dan membantu masyarakat," sebutnya.

Bantuan pangan tersebut diserahkan Kapolda bersama Pjs Bupati Labuhanbatu H Faisal Arif Nasution dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Benhard Malau.

Selain menerima bantuan, masyarakat yang hadir juga mendapat nasihat dan tausiyah agama dari Ketua MUI Labuhanbatu Drs H Abdul Hamid Zaid dalam tabligh akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Benhard Malau menyampaikan kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkuat hubungan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.

"Kami ingin selalu ada di tengah masyarakat, tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam memberikan bantuan dan menjaga silaturahmi," kata Malau didampingi Sekda Ir Hasan Heri Rambe, Wakil Ketua DPRD HM Arsyad Rangkuti, Ketua FKUB Dr Galih Orlando, Ketua BKAG Pdt Omson Simamora STh, tokoh masyarakat Bindu Siahaan SE dan lainnya. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru