Jumat, 18 Oktober 2024

Plt Bupati Tapsel Ingatkan ASN Harus Netral di Pilkada Serentak 2024

Nimrot Siregar - Rabu, 25 September 2024 18:22 WIB
263 view
Plt Bupati Tapsel Ingatkan ASN Harus Netral di Pilkada Serentak 2024
Foto: Dok/Prokopim Tapsel
NETRAL: Plt Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran mengingatkan ASN bersikap netral menghadapi Pilkada serentak 2024.
Tapanuli Selatan (harianSlB.com)
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Rasyid Assaf Dongoran menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dalam Pilkada serentak 2024.

Hal itu dikatakannya pada hari pertama bertugas dan memimpin apel gabungan, di Lapangan Parade, Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Senin (25/9/2014).

Rasyid sendiri menggantikan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, yang sedang cuti karena mengikuti kontestasi pilkada serentak 2024.

Baca Juga:

Rasyid menegaskan komitmennya untuk menjalankan amanah selama 2 bulan ke depan sebagai Pelaksana tugas Bupati Tapanuli Selatan.

"Saya di sini mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap menjalankan roda pemerintahan dan tetap koordinasi tidak boleh berhenti," tegasnya.

Baca Juga:

Rasyid juga menekankan selama ia mengemban pelaksana tugas Bupati, setiap OPD mengerjakan tugas pokok dan fungsinya dengan maksimal.

Ditegaskannya, sebagai aparatur sipil negara (ASN) untuk menyikapi kontestasi pilkada (Pilbup dan Pilgub) harus netral. Sehingga suasana aman, damai dan demokratis serta harmonis tetap terpelihara di Tapsel.

"ASN harus netral, tidak boleh berpihak ke kiri dan ke kanan karena ada undang-undang yang mengatur itu.Jika ada yang melanggarnya akan dikenakan sanksi," tegasnya.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru