Sabtu, 21 September 2024

Kiper Tim Sepakbola Korpri Batubara Meninggal saat Laga dengan Asahan di Stadion Binaraga Rantauprapat

Efran Simanjuntak - Sabtu, 21 September 2024 19:54 WIB
233 view
Kiper Tim Sepakbola Korpri Batubara Meninggal saat Laga dengan Asahan di Stadion Binaraga Rantauprapat
(Foto: Dok/Diskominfo Labuhanbatu)
Ucapan turut berbelasungkawa atas wafatnya Maeda Soetopo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Batubara.
Rantauprapat (harianSIB.com)

Dunia sepakbola Sumatera Utara berkabung. Kiper tim sepakbola Korpri Kabupaten Batubara, Maeda Soetopo, meninggal dunia di Stadion Binaraga Rantauprapat, saat berlangsungnya turnamen Sepakbola Korpri Sumut 2024 wilayah III, antara tim Batubara melawan kesebelasan Asahan, Jumat (20/9/2024) sore.

Menurut informasi, Sabtu (21/9/2024), peristiwa itu terjadi Jumat (20/9/2024) sore. Saat itu, Maeda Soetopo, menjadi penjaga gawang (kiper) timnya berhadapan dengan tim Kabupaten Asahan, dalam turnamen memperebutkan piala penasihat Korpri Medan, Bobby Nasution.

Baca Juga:

Kiper tim sepakbola Korpri Batubara yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Batubara, meninggal dunia secara mendadak, pada menit keenam pertambahan waktu pertandingan yang diberikan wasit.

Peristiwa itu membuat para penonton terkejut. Seorang penonton bahkan berteriak dari tribun setelah melihat kiper tim Korpri Batubara itu terjatuh dan terbaring di garis kotak penalti depan gawang yang dijaganya.

Baca Juga:

Para pemain Batubara dan Asahan kemudian berlari menuju kiper Batubara yang sudah roboh, untuk memberi pertolongan.

Mobil ambulans kemudian datang memasuki lapangan. Korban ketika itu juga dilarikan ke rumah sakit terdekat. Tetapi nyawanya tidak tertolong.

Kabar duka itupun langsung disampaikan panitia kepada para pemain dan penonton yang berada di stadion Binaraga Rantauprapat dan pertandingan sore itu dihentikan.

Panitia menggunakan alat pengeras suara menyampaikan, kiper tim Korpri Batubara, Maeda Soetopo, telah meninggal dunia.

Mendengar berita duka tersebut, isak tangis dan rasa haru dari tim dan supporter Batubara, tim Asahan dan para penonton, pecah di stadion tersebut.

Sementara itu, sebelum panitia menyampaikan kabar dukacita tersebut, wasit sempat melanjutkan pertandingan antara tim Korpri Batubara melawan tim Korpri Asahan. Namun kemudian dihentikan setelah panitia menyampaikan kabar duka itu.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya Maeda Soetopo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Batubara.

"Semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikan almarhum, Amiin ya Robbal Alamin," sebut Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar dalam media sosial facebook Dinas Kominfo Labuhanbatu. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru