Sabtu, 21 September 2024

Kakek Lansia 70 Tahun di Tanjung Beringin Sergai Harapkan Bantuan Pemerintah

Sutan S Silaen - Sabtu, 21 September 2024 17:31 WIB
98 view
Kakek Lansia 70 Tahun di Tanjung Beringin Sergai Harapkan Bantuan Pemerintah
(Foto: SNN/Sutan Silaen)
TIDAK DAPAT BANTUAN: Kakek lansia dan duda usia 70 tahun yang tidak dapat bantuan lansia dan bantuan apapun dari pemerintah, Sabtu (21/9/2024).
Sergai (harianSIB.com)

Paiman Naibaho (70), warga Dusun V Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), luput dari perhatian pemerintah.

Pasalnya, kakek lansia dan duda ini tidak mendapatkan bantuan lansia dan bantuan lainnya dari pemerintah. Padahal, dari segi ekonomi, ia termasuk golongan warga kurang mampu atau masyarakat miskin. Hal ini terlihat dari kesehariannya.

Baca Juga:

Kakek Paiman tinggal sendirian di rumah yang terbuat dari papan dan berdinding tepas. Tidak memiliki sawah dan tidak punya mata pencaharian yang tetap.

Salah satu anak kakek ini ada yang tinggal di dekat kediamannya. Anaknya inilah yang setiap hari memberi makan, namun kehidupan ekonomi anak kakek ini juga pas-pasan karena tidak punya pekerjaan tetap.

Baca Juga:

Saat diwawancarai Jurnalis SIB News Network (SNN), Sabtu (21/9/2024), kakek Paiman berharap, Pemerintah Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, dapat memberikan bantuan lansia dan bantuan-bantuan lainnya untuknya, karena menurutnya, dia pantas untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Seharusnya aku dapat bantuanlah, udah tua aku ini, 70 tahun, sawahku pun tak ada. Anakku pun gak punya apa-apa, sama kayak aku. Jadi, tolonglah pemerintah peduli sama aku yang udah lansia ini, bantuan apa-apa pun tak ada dikasih sama aku," ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Tebingtinggi, Ilham saat dikonfirmasi SNN via WhatsApp mengatakan, agar memasukkan datanya ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui kepala dusun setempat. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru