Sabtu, 21 September 2024

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Bersama Dr’s Koffie Foundation Periksa Kesehatan Gratis WBP

Andomaraja Paga Sitio - Sabtu, 21 September 2024 16:56 WIB
96 view
Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Bersama Dr’s Koffie Foundation Periksa Kesehatan Gratis WBP
Foto: Dok/Lapas
PERIKSA KESEHATAN: Warga binaan pemasyarakatan menjalani pemeriksaan kesehatan, di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Sabtu (21/9/2024).
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Lembaga Pemasyarakatan Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut bekerja sama dengan Dr's Koffie Foundation melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), Sabtu (21/9/2024).

Dalam kegiatan ini dilakukan skrining dan pemeriksaan kesehatan terhadap sekitar 500 warga binaan Lapas Pematangsiantar. Pemeriksaan yang dilakukan seperti gigi, THT, paru, kulit dan gizi.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Pematangsiantar Sukarno Ali, mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dalam mewujudkan kesehatan yang optimal para warga binaan (WBP) sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 22 Tahun 2022.

Baca Juga:

"Deteksi dini kesehatan ini, sebagai upaya mencegah penyakit serius dan komplikasi yang tidak diinginkan bagi warga binaan," katanya.

Dikatakannya, Lapas Pematangsiantar berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kebutuhan kesehatan warga binaan, sehingga mereka dapat menjalani masa pidana dengan kondisi kesehatan yang baik dan kembali ke masyarakat nantinya sebagai pribadi yang lebih baik.

Baca Juga:

Sukarno Ali pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat khususnya Dr's Koffie Foundation, karena telah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan.

"Semoga kegiatan ini dapat dimaknai sebagai kepedulian bersama hingga warga binaan dapat menerima manfaat," katanya. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru