Jumat, 20 September 2024

Tino Mimana Sinuraya Punya Program Karo Pintar

Theopilus Sinulaki - Jumat, 20 September 2024 20:20 WIB
181 view
Tino Mimana Sinuraya Punya Program Karo Pintar
(Foto SNN/Theopilus Sinulaki)
SAMBUTAN: Tino Mimana Sinuraya memberikan sambutan pada acara temu ramah dengan warga Kecamatan Lau Baleng dan Mardingding, Jumat (20/9/2024) di Kolam Keluarga Desa Buluh Pancur Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo.
Karo (harianSIB.com)
Tino Mimana Sinuraya di hadapan ratusan warga Kecamatan Lau Baleng dan Mardingding saat temu ramah di Kolam Keluarga Desa Buluh Pancur Kecamatan Lau Baleng Karo, Jumat (20/9/2024) dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki konsep Karo Pintar.

"Melalui program Karo Pintar, akan diberikan subsidi kepada anak-anak sekolah mulai dari tingkat SD-SMP dengan kategori miskin ekstrim," ungkapnya selaku salah satu bakal pasangan calon Bupati Karo pada Pilkada 2024 mendatang.

Ia menyebut, melalui subsidi ini akan memberikan peluang bagi seluruh anak-anak di Tanah Karo untuk mendapatkan kesempatan sekolah yang layak setara dengan anak anak lainnya.

Baca Juga:

Selain itu, Tino juga berpesan dengan jargon Ersada Arih Erbahan Simehuli, akan selalu memperhatikan kebutuhan daerah seperti pertanian, infrastruktur, pendidikan, kesehatan termasuk pariwisata.

Diakui, minim anggaran di Kabupaten Karo untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di setiap daerah. Dengan sikap rendah hati, Tino akan melakukan efesiensi dan inovasi di lini sektor.

Baca Juga:

Ia juga menyakinkan warga yang hadir, apabila masyarakat Kabupaten Karo memberikan mandat untuk menjadi Bupati Karo pada periode mendatang, ditegaskan untuk 2-3 tahun ke depan akan ada perubahan.

Sementara Ferianta Purba mengajak warga Kecamatan Lau Baleng untuk mendukung pasangan muda yang berkarya.

"Ini saatnya, memberikan kesempatan bagi orang muda untuk berkarya membangun Tanah Karo Simalem ini," pungkasnya.

Turut hadir Jesaya Pulungan selaku tim pemenangan, anggota DPRD Karo terpilih Darma Situmorang, Desmon Pinem dan pengurus partai pengusung. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru