Jumat, 20 September 2024

Kepala Rutan Tarutung Ikuti RPT Rekapitulasi dan Penetapan DPT

Bongsu Batara Sitompul - Jumat, 20 September 2024 19:38 WIB
78 view
Kepala Rutan Tarutung Ikuti RPT Rekapitulasi dan Penetapan DPT
Foto SNN : Dok KPR Rutan Tarutung
FOTO BERSAMA : Kepala Rutan Tarutung, Evan Yudha Putra Sembiring bersama jajarnya foto bersama dengan Komisoner KPU Taput, Waka Polres Taput, Kompol SP Anakampun, Ketua Bawaslu Taput Kopman Pasaribu dan PPK dari seluruh Kecamatan.
Tapanuli Utara (harianSIB.com)

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut turut mengikuti rapat pleno terbuka (RPT) rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2024 yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara yang digelar di Sopo Nommensen Pearaja Tarutung, Jumat (20/9/2024).

Kapala Rutan Tarutung, Evan Yudha Putra Sembiring didampingi Kasubsi Pelayanan Jonias Pakpahan dan staf hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:

Dalam rapat pleno terbuka itu turut juga hadir Wakapolres Taput, Kompol SP Anakampun, Kadisdukcatpil Taput, Asna Sinaga, Ketua Bawaslu Taput, Kopman Pasaribu beserta seluruh PPK dari seluruh kecamatan yang ada diTaput.

Tujuan dari rapat itu adalah memastikan seluruh tahapan pemilihan berjalan dengan baik.

Baca Juga:

Evan Sembiring menjelaskan, bahwa partisipasi Rutan Tarutung dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk memastikan hak - hak pilih warga binaan pemasyarakatan (WBP) tetap terlindungi.

" Kami berkomitmen memastikan bahwa warga binaan pemasyarakat (WBP) yang memenuhi syarat sebagai pemilih dapat menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2024 ," jelasnya.

Evan mengatakan, bahwa pihak Rutan Tarutung telah bekerja sama dengan KPU Kabupaten Taput untuk memastikan proses rekapitulasi dan penetapan DPT berjalan lancar.

" Kami berharap seluruh warga binaan yang terdaftar dalam DPT dapat ikut serta dalam Pilkada dengan tertib, sesuai aturan, dan tanpa hambatan teknis," ujarnya.

Evan mengungkapkan, komitmen Rutan Tarutung untuk mendukung suksesnya Pilkada 2024 dengan menjaga ketertiban dan memfasilitasi pelaksanaan Pemilu di lingkungan Rutan Tarutung secara maksimal

"Kami siap menyukseskan Pilkada 2024, sekaligus memastikan hak pilih warga binaan dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru