Jumat, 20 September 2024

KPU Langkat Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada, Si Katlih dan Si Katsih

Arthur Simanjuntak - Jumat, 20 September 2024 16:22 WIB
74 view
KPU Langkat Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada, Si Katlih dan Si Katsih
Foto: SNN/Dok
LUNCURKAN: KPU Langkat meluncurkan jingle dan maskot Pilkada, Kamis (20/9/2024), di Alun-alun Taman T. Amir Hamzah, Stabat, Langkat.
Langkat (harianSIB.com)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat baru saja meluncurkan jingle dan maskot Pilkada, Kamis (20/9/2024), di Alun-alun Taman T. Amir Hamzah, Stabat, Langkat. Acara ini berlangsung meriah dengan kehadiran banyak tamu penting dan masyarakat sekitar.

Ketua KPU Langkat, Taufiq Ramadhan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Langkat, pemerintah daerah dan seluruh pihak yang telah mendukung jalannya kegiatan.

Taufiq juga meminta doa agar pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 nanti, berjalan sukses. Di Pilkada nanti, sebanyak 751.000 pemilih yang tersebar di 1.658 TPS akan memilih Gubernur, Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang akan menjabat lima tahun ke depan.

Baca Juga:

"Pada 22 September 2024, KPU Langkat akan menetapkan bakal calon menjadi calon, dan sehari setelahnya, tanggal 23 September 2024, kita akan mengadakan pengundian nomor urut. Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar proses ini berjalan lancar," kata Taufiq.

Acara ini juga dimeriahkan dengan senam sehat bersama, sebagai bagian dari kampanye gaya hidup sehat dan juga menjaga suasana damai menjelang Pilkada. Beberapa tokoh penting ikut hadir, termasuk Pj Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo, serta calon Wakil Bupati Langkat, Adli Tama Hidayat Sembiring.

Baca Juga:

Pada kesempatan tersebut, KPU juga memperkenalkan jingle Pilkada dengan slogan "Ayo Memilih", serta maskot berbentuk gajah bernama "Si Katlih" (Siap Langkat Memilih) dan "Si Katsih" (Siap Langkat Demokrasi). Maskot ini diharapkan bisa menjadi simbol semangat demokrasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat di Kabupaten Langkat.

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga kedamaian selama proses Pilkada.

"Pilkada damai dan tertib menunjukkan kematangan politik kita sebagai masyarakat," ujar Faisal.

Ia juga berharap jingle dan maskot yang diluncurkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dan menjaga suasana kondusif selama Pilkada.

"Kita ingin Pilkada yang bukan hanya meriah, tapi juga mencerminkan persatuan di Kabupaten Langkat," tambahnya.

Faisal juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses Pilkada berlangsung.

Ia mengapresiasi kerja keras KPU Langkat dan berharap Pilkada berjalan lancar tanpa adanya konflik atau gesekan di masyarakat. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru