Jumat, 20 September 2024

Sat Polairud Polres Tanjungbalai Kejar Kapal Mencurigakan saat Patroli

Pahala Sinaga - Rabu, 18 September 2024 19:45 WIB
166 view
Sat Polairud Polres Tanjungbalai Kejar Kapal Mencurigakan saat Patroli
(Foto: Dok/M Tanjung)
PERIKSA KAPAL: Personel Sat Polairud Polres Tanjungbalai memeriksa kapal tanpa nama dan tanpa tanda selar saat patroli di perairan Tanjungbalai, Rabu (18/9/2025).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Personel Sat Polairud Polres Tanjungbalai mengejar kapal tanpa nama dan tanda selar, di perairan Tanjungbalai, Rabu (18/9/2024) sore.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, melalui Kasat Polairud AKP M Tanjung kepada SIB News Network (SNN), membenarkan personelnya mengejar kapal mencurigakan tersebut.

"Personel kita yaitu Aipda S Butarbutar dan Briptu Ade Pratama Putra melakukan pengejaran saat sedang melaksanakan patroli siang menyusuri pelabuhan tikus," ucap Tanjung.

Baca Juga:

Tanjung juga menjelaskan, saat itu kedua personel melaksanakan patroli untuk memastikan situasi perairan tetap aman dan kondusif, memastikan kapal yang keluar masuk perairan tidak membawa barang ilegal.

"Namun di tengah patroli pada posisi koordinat N 2° 59' 42.7344" E 99° 49' 32.1528", personel kita mengejar kapal yang memcurigakan karena keadaan kapal tanpa nama dan tanpa tanda selar yang dinakhodai Ahmad," ucap Tanjung.

Baca Juga:

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Tanjung, personel tidak menemukan barang yang dilarang oleh aturan hukum seperti narkoba, ball press atau pun pekerja migran indonesia (PMI).

"Selain melakukan patroli, personel juga melakukan penyuluhan kepada para nelayan agar memperhatikan cuaca pada saat akan melaut dan mengimbau agar memeriksa body kapal apakah ada yang bocor dan membawa alat keselamatan pelampung," pungkas Tanjung. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru