Kamis, 19 September 2024

Itwasda Polda Sumut Audit Kinerja Polres Simalungun

Mey Hendika Girsang - Rabu, 18 September 2024 15:53 WIB
89 view
Itwasda Polda Sumut Audit Kinerja Polres Simalungun
Foto : Dok/Humas Polres Simalungun
Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Utara audit pelaksanaan kinerja tahap II di Polres Simalungun, Rabu (18/9/2024).
Simalungun (harianSIB.com)
Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Utara berkunjung ke Polres Simalungun, Rabu (18/9/2024). Kunjungan itu untuk pelaksanaan audit kinerja tahap II di Polres Simalungun.

Kasi Humas Polres Simalungun, AKP VJ Purba menjelaskan, audit teresebut untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional di Polres Simalungun, sekaligus sebagai bentuk evaluasi dan pengendalian internal guna mencapai tujuan strategis yang telah ditetapkan.

"Audit ini mencakup evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek pelaksanaan tugas dan fungsi yang ada di Polres Simalungun, seperti administrasi, operasional, sumber daya manusia, logistik hingga aspek pengendalian internal lainnya," ujarnya.

Baca Juga:

Dalam audit tersebut, jelas VJ, Tim Itwasda Polda Sumut melakukan pemeriksaan dokumen, wawancara dengan para pejabat terkait serta pengecekan langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan prosedur standar operasional yang telah ditetapkan.

"Audit ini merupakan kesempatan bagi Polres Simalungun untuk mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan yang ada, serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Baca Juga:

VJ berharap, audit itu dapat membawa dampak positif bagi peningkatan kinerja Polres Simalungun, sehingga tercipta akuntabilitas dan transparansi yang lebih baik dalam menjalankan tugas dan fungsi kepolisian, sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami berharap hasil dari audit ini dapat menjadi acuan bagi Polres Simalungun dalam menjalankan tugas-tugas ke depannya dengan lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Audit Itwasda Polda Sumut Kombes Wahyu Kuncoro dalam arahnnya menekankan pentingnya sinergi antara pihak Polres Simalungun dengan Itwasda Polda Sumut dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi institusi.

"Audit ini bukan hanya sekadar formalitas, melainkan upaya nyata untuk memastikan bahwa semua mekanisme yang ada di Polres Simalungun berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Wahyu.

Menurut dia, audit ini dilakukan sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja dan pengawasan yang lebih efektif di lingkungan Polri, khususnya di jajaran Polda Sumut.

"Kami berharap melalui audit ini, akan ada evaluasi dan umpan balik yang konstruktif untuk perbaikan ke depan," ucap Wahyu. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru