Sabtu, 21 September 2024

Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Razia ke Blok WBP

Bambang J Sitanggang - Rabu, 18 September 2024 12:48 WIB
169 view
Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Razia ke Blok WBP
Foto Dok/Humas Lapas
Petugas saat memeriksa lemari warga binaan pemasyarakatan saat razia insidentil di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Selasa (17/9/2024) malam.
Simalungun (harianSIB.com)
Lapas narkotika Kelas IIA Pematangsiantar melakukan razia ke kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP), Selasa (17/9/2024) malam.

Pelaksanaan razia dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ucok Sinabang dan petugas jaga.

Kepala KPLP kepada Jurnalis SIB News Network, Rabu (18/9/2024) menyampaikan bahwa razia insidentil yang mereka laksanakan sebagai bentuk deteksi dini terhadap terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) dan langkah dalam terjaminnya keadaan lapas yang kondusif.

Baca Juga:

Adapun kamar yg digeledah pada 2 kamar di Blok Pattimura. Sebelum pemeriksaan kamar WBP, Kepala KPLP berpesan kepada para petugas saat razia agar tetap sopan dan humanis.

"Kita sebagai petugas harus senantiasa memberikan pelayanan prima kepada setiap WBP meski saat razia serta mematuhi standar operasional prosedur," sebut Ucok.

Baca Juga:

Pada kegiatan razia ini tim tidak menemukan barang terlarang narkotika jenis apapun. Pihaknya berharap dengan intensifnya mereka melaksanakan razia insidentil, diharapkan dapat meminimalisir barang-barang berbahaya masuk ke dalam kamar hunian.

Menurut Kepala KPLP razia yang mereka lakukan untuk menciptakan situasi Lapas yang bersih dari gangguan keamanan dan ketertiban.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru