Sabtu, 21 September 2024

Warga Sambut Baik Pembangunan Saluran Irigasi dan JUT di Desa Sitompul

Bongsu Batara Sitompul - Jumat, 13 September 2024 17:22 WIB
241 view
Warga Sambut Baik Pembangunan Saluran Irigasi dan JUT di Desa Sitompul
(Foto SNN : Bongsu Batara Sitompul)
SALURAN IRIGASI : Pembangunan saluran irigasi di Huta Lumban Silintong Desa Sitompul yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2024 sudah selesai dikerjakan.
Tapanuli Utara (harianSIB.com)

Pembangunan saluran irigasi dan jalan usaha tani (JUT) di Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2024 sudah selesai dikerjakan.

Pantauan SIB di lapangan, Jumat (13/9/2024) proyek pembangunan saluran irigasi sepanjang 115 meter di Huta Lumban Silintong Desa Sitompul telah selesai dikerjakan.
Dengan adanya saluran irigasi itu, pengairan ke areal persawahan warga menjadi lancar.

Baca Juga:

Warga, L Sitompul ketika dikonfirmasi Jurnalis SIB News Network mengungkapkan, dengan dibangunnya saluran irigasi di Huta Lumban Silintong ini, pengairan ke areal persawahan menjadi lancar.

" Kami menyambut baik pembangunan saluran irigasi ini. Dengan adanya saluran irigasi ini, pengairan ke areal persawahan kami pun menjadi lancar. Sebelum dibangunnya saluran irigasi ini, pengairan ke persawahan kami tidak lancar, " ujarnya.

Baca Juga:

Selain saluran irigasi di Huta Lumban Silintong, kondisi jalan usaha tani ke Porlak Uli Desa Sitompul juga sudah bagus.

Jalan usaha tani (JUT) yang dibangun ke Porlak Uli yakni, jalan aspal lapen sepanjang 220 meter dan jalan rabat beton sepanjang 62 meter serta tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 25 meter.

Kepala Desa Sitompul, Mula P Sitompul menjelaskan, anggaran dana desa di Desa Sitompul diperioritaskan untuk kepentingan pembanguan di Desa Sitompul.

" Kita akan tingkatkan pembangunan infrastruktur di Desa Sitompul ini. Pemberdayaan masyarakat, ketahanan pangan, penanganan stunting dan pembangunan infrastruktur akan terus kita perioritaskan, " ujarnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru