Rabu, 18 September 2024

Pemkab Simalungun Dapat Penghargaan Paritrana Award 2024

Jheslin M Girsang - Kamis, 12 September 2024 22:05 WIB
244 view
Pemkab Simalungun Dapat Penghargaan Paritrana Award 2024
Foto: Dok/Diskominfo Simalungun
PENGHARGAAN: Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi (kanan) menerima penghargaan Paritrana Award 2024 di Ballroom Lt 6 Gd Plaza BPJamsostek Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2024).
Simalungun (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menerima penghargaan Paritrana Award tahun 2024 sebagai Kabupaten Terbaik Coverrage Zona Sumatera.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy kepada Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi di Ballroom Lt 6 Gd Plaza BPJamsostek Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2024).

Saat menerima penghargaan, Zonny Waldi didampingi Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Henky Rhosidien, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Simalungun Riando P Purba dan Kepala Cabang Pematangsiantar BPJS Ketenagakerjaan Inggrid Maya Sari.

Baca Juga:

Anugerah penghargaan Paritrana Award 2024 merupakan tindak lanjut dari penilaian Paritrana Award untuk Wilayah Sumut-Aceh.

Kementerian Ketenagakerjaan bersama BPJS Ketenagakerjaan Pusat melakukan penilaian untuk tingkat nasional dan Kabupaten Simalungun menjadi perwakilan Zona Pulau Sumatera bersama Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Baca Juga:

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Riando P. Purba mengatakan, penghargaan Paritrana Award 2024 dinilai dari coverrage (kepesertaan) BPJS Ketenagakerjaan serta Inovasi daerah dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk Kabupaten Simalungun, katanya, jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari pekerja formal sebanyak 48.000 orang dan iurannya dibiayai oleh Pemkab Simalungun.

"Hal ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan visi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, yaitu rakyat harus sejahtera," ungkap Riando.

Di tahun 2024 ini, lanjutnya, Pemkab Simalungun akan memberikan perlindungan kepada pekerja sektor sawit sebanyak 10.000 orang yang sumber pembiayaannya merupakan bagian dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit.

Selain Kabupaten Simalungun, anugerah penghargaan Paritrana Award 2024 juga diterima oleh sejumlah provinsi, kabupaten dan badan usaha di Indonesia. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru