Jumat, 20 September 2024

Pengurus DPC AKSI Kabupaten Simalungun 2024-2029 Dilantik

Jheslin M Girsang - Kamis, 12 September 2024 16:17 WIB
293 view
Pengurus DPC AKSI Kabupaten Simalungun 2024-2029 Dilantik
Foto SNN/Jheslin M Girsang
Ketua DPD AKSI Sumut, Wahid Iskandar Barus (kanan) melantik Pengurus DPC AKSI Kabupaten Simalungun masa bakti 2024-2029, di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Kamis (12/9/2024).
Simalungun (harianSIB.com)
Ketua DPD AKSI Provinsi Sumatera Utara, Wahid Iskandar Barus melantik Pengurus DPC AKSI (Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Simalungun masa bakti 2024-2029, di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatangraya, Kamis (12/9/2024).

Hadir juga Dewan Penasehat DPD AKSI Sumatera Utara Bobby Nasution (Wali Kota Medan), Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua Umum DPP AKSI Irawadi, Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Raya AKP SP Siringoringo, Sekretaris Daerah Simalungun Esron Sinaga, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagori (DPMN) Simalungun Sarimuda Purba dan lainnya.

Para pengurus yang dilantik, di antaranya Sejuk Sinaga sebagai Ketua DPC AKSI Simalungun masa bakti 2024-2029, Wakil Ketua Maralo Simanjuntak, Sekretaris Hendra Futra Saragih dan Bendahara Amat Simbolon.

Baca Juga:

Ketua Umum DPP AKSI Irawadi yang juga masih menjabat Pangulu (Kepala Desa) Dusun Ulu, Kecamatan Ujungpadang, Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus DPC AKSI Simalungun.

Menurutnya, Bupati Simalungun menjadi orangtua dari DPC AKSI Simalungun. Karenanya, diharapkan sinergitas antara AKSI dengan Pemerintah Kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat. Jumlah keanggotaan AKSI di seluruh Indonesia 21.700 orang.

Baca Juga:

"Selamat atas pelantikan Pengurus DPC AKSI dan berharap Bupati Simalungun menjadi orangtua kami. AKSI bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, provinsi dan pusat," kata Irawadi.

Sementara itu, Ketua DPC AKSI Simalungun, Sejuk Sinaga mengajak seluruh pangulu yang tergabung dalam organisasi DPC AKSI Simalungun untuk bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun yang dimulai dari tingkat nagori (desa).

"Mari bergandengan tangan dalam membina dan membesarkan AKSI, sebagai tempat menampung aspirasi masyarakat dari tiap desa. Kita dukung program Bupati Simalungun dalam "marharoan bolon" (gotong royong) membangun Simalungun," urainya. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru