Sabtu, 21 September 2024

Truk Kontainer Timpa Minibus, Tiga Orang Tewas di Tempat

Franky Simarmata - Rabu, 11 September 2024 18:16 WIB
297 view
Truk Kontainer Timpa Minibus, Tiga Orang Tewas di Tempat
Foto SNN/SatLantas Polres Asahan
Kontainer yang diangkut truk BK 8033 FC terjatuh dan menimpa minibus Toyota Avanza BK 1671 QA yang mengakibatkan 3 penumpang tewas yang terjadi di Jalinsum KM 196-197 Medan -Rantauprapat, Selasa (10/09/2024).
Kisaran (harianSIB.com)
Sebuah minibus Toyota Avanza berwarna silver dengan nomor polisi BK 1671 QA mengalami kecelakaan tragis setelah tertimpa truk kontainer bernomor BK 8033 FC di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Rantauprapat, tepatnya di Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan, pada Selasa (10/09/2024) sekitar pukul 22:30 WIB. Tiga orang penumpang minibus tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Dwi Himawan Chandra, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. "Kejadian ini terjadi di Jalinsum KM 196-197 Medan-Rantauprapat dan mengakibatkan tiga penumpang minibus Avanza meninggal dunia di tempat," ujar AKP Dwi Himawan Chandra.

Berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), insiden ini bermula saat truk kontainer BK 8033 FC, yang pengemudinya masih dalam penyelidikan, datang dari arah Rantauprapat menuju Medan. Saat melintasi jalan tanjakan, truk tersebut mengalami mundur tak terkendali. Gandengan truk yang membawa peti kemas tersebut terlepas dari pengunciannya, jatuh, dan langsung menimpa minibus Toyota Avanza yang dikemudikan Muhammad Ali Hassan Siregar. Akibatnya, minibus tersebut ringsek parah dan hampir rata dengan aspal.

Baca Juga:

Korban tewas dalam kecelakaan ini adalah pengemudi dan dua penumpang minibus, yakni Muhammad Ali Hassan Siregar (42), Safrida (42), dan Murni (62), yang semuanya merupakan warga Desa Lestari, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan. Sementara itu, satu korban lainnya, Udin (69), yang juga warga Desa Lestari, mengalami luka-luka dan selamat dari insiden ini.

Pengemudi truk kontainer BK 8033 FC hingga saat ini belum diketahui identitasnya karena melarikan diri sesaat setelah kejadian. AKP Dwi Himawan Chandra mengimbau pengemudi truk tersebut untuk segera menyerahkan diri ke Satlantas Polres Asahan guna dimintai keterangan. "Jika imbauan ini tidak diindahkan, kami akan melakukan tindakan paksa," tegasnya. (**)

Baca Juga:
Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru