Kamis, 19 September 2024

ASN harus Bersikap Netral di Pilkada, Bawaslu Pematangsiantar: Bekerjalah Profesional Jalankan Tugas

Andomaraja Paga Sitio - Rabu, 11 September 2024 14:18 WIB
206 view
ASN harus Bersikap Netral di Pilkada, Bawaslu Pematangsiantar: Bekerjalah Profesional Jalankan Tugas
(Foto: Dok/Net)
Bawaslu Kota Pematangsiantar
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pematangsiantar meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga sikap netralitas menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

"ASN kita minta netral dan bekerjalah secara profesional sebagaimana tugas dan kewajibannya," ujar Komisioner Bawaslu Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Franki Sinaga saat dimintai tanggapan jurnalis SIB News Network (SNN) di Siantar Hotel Jalan WR Supratman, Rabu (11/9/2024).

Profesional yang dimaksut kata Franki, seluruh ASN khususnya wilayah Kota Pematangsiantar bekerjalah dengan tugas dan fungsinya. Mereka (ASN) janganlah sampai terlibat politik praktis selama perhelatan Pilkada.

Baca Juga:

"Misalnya ikut langsung kegiatan pasangan calon. Share atau posting dan melike di Medsos dengan ajakan mendukung pasangn salah satu calon, ini tidak boleh dilakukan ASN, karena merupakan bagian pelanggaran," jelasnya.

Disitulah kita tekankan tadi ASN agar profesional saat menjalankan tugasnya. Jangan sampai nanti akibat perbuatan mereka terlibat politik praktis mendapat sanksi tegas dari pimpinan.

Baca Juga:

"Bukan hanya sanksi biasa, bahkan ASN bisa berakibat fatal pemecatan apabila terlibat pelangaran berat atau pidana. Rekomendasi pelanggaran itu Bawaslu yang keluarkan dan akan meneruskan ke pimpinan tinggi ASN tersebut," sebutnya. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru
6 Juta Data NPWP Bocor

6 Juta Data NPWP Bocor

Jakarta (SIB)Direktorat Jenderal Pajak buka suara soal dugaan 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) termasuk milik Presiden Joko Widodo

Headlines