Selasa, 17 September 2024

Sambut HUT, Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat Donor Darah dan Periksa Kesehatan Warga

Efran Simanjuntak - Selasa, 10 September 2024 12:33 WIB
317 view
Sambut HUT, Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat Donor Darah dan Periksa Kesehatan Warga
Foto: Dok/Dharmayukti Karini
Ketua Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat, Ny Rica Angelia Barus Tommy Manik SH foto bersama Persit Kodim 0209/LB, Bhayangkari, IAD, TP-PKK dan DWP Labuhanbatu saat bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan donor darah, menyambut HUT ke-22 Dharmayukti Kar
Rantauprapat (harianSIB.com)

Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis serta donor darah bagi warga peradilan dan masyarakat sekitar. Bakti sosial ini diadakan mengisi kegiatan menyambut hari ulang tahun ke-22 Dharmayukti Karini tahun 2024, dan disambut masyarakat sekitar, Selasa (10/9/2024), di Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat.

Ketua panitia, Ny Trisna Hartati Hendri Tarigan menyebut Dharmayukti Karini adalah organisasi wanita peradilan akan berulangtahun ke-22 pada 25 September ini. Dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT tersebut, Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat mengadakan bakti sosial dengan berbagai kegiatan, termasuk pemeriksaan kesehatan, tes IVA, tes kolestrol, tes gula darah, tes tensi dan tes asam urat bagi masyarakat dan warga peradilan (hakim, panitera, juru sita dan pegawai) serta donor darah.

"Pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini kita lakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Rantauprapat dan pemerintah Kecamatan Rantau Selatan, diikuti pengurus dan anggota Persit KCK Kodim 0209 Labuhanbatu, Bhayangkari Polres Labuhanbatu, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Labuhanbatu, para hakim, panitera, panitera muda, pegawai, staf Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Rantauprapat," sebutnya.

Baca Juga:

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat, Ny Rica Angelia Barus Tommy Manik SH menyebut bakti sosial ini merupakan program kerja Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat, sesuai dengan misi Dharmayukti Karini sebagai organisasi wanita peradilan untuk meningkatkan peranan wanita yang profesional, sehat dan berkualitas dengan memberi manfaat kepada warga peradilan dan masyarakat sekitarnya.

"Jadi bakti sosial ini kita lakukan dengan melibatkan atau mengikutsertakan warga sekitar PN Rantauprapat dan PA Rantauprapat, agar Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Baca Juga:

Rica Angelia menambahkan, pemeriksaan kesehatan dan donor darah ini mengajak warga peradilan dan masyarakat untuk memeriksakan kesehatan secara rutin agar tahu kualitas kesehatannya.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru