Sabtu, 21 September 2024

Intensitas Hujan Tinggi, Perbukitan di Nagori Lumbangorat Longsor

Linggom Parhusip - Selasa, 10 September 2024 11:39 WIB
261 view
Intensitas Hujan Tinggi, Perbukitan di Nagori Lumbangorat Longsor
Foto Dok/Pemerintahan Desa Lumbangorat
PERBAIKAN: Pemerintahan Desa Lumbangorat dan masyarakat berupaya memperbaiki pipa air yang rusak akibat longsor di Nagori Lumbangorat, Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/9/2024).
Tigadolok (harianSIB.com)

Akibat intensitas hujan tinggi, perbukitan di sekitar jaringan pipa air bersih di Dusun Mallopot, Nagori (Desa) Lumbangorat, Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun longsor hingga merusak pipa air bersih.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Lumbangorat, Holmes Sidabutar, Selasa (10/9/2024) kepada Jurnalis SNN di Tigadolok, Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun.

Sidabutar menjelaskan, sekitar puluhan meter pinggiran perbukitan di Dusun Mallopot longsor dan merusak pipa air yang ada di perbukitan, Senin (9/9/2024) saat intensitas hujan tinggi.

Baca Juga:

Puluhan meter pinggiran perbukitan di Dusun Mallopot longsor
Selain merusak jaringan pipa air bersih, material longsoran juga masuk ke dalam saluran irigasi yang posisinya berada tepat dibawah perbukitan hingga 10 hektar lahan persawahan saat ini terancam kekeringan.

Baca Juga:

Lanjut Holmes, beberapa hari warga Dusun Mallopot kesulitan mendapatkan air bersih dan saat ini proses perbaikan pipa.

Sidabutar menyampaikan, Pemerintahan Desa Lumbangorat bersama masyarakat saat ini berupaya memperbaiki sambungan pipa tersebut agar bisa mengalir memenuhi kebutuhan air bersih warga serta merencanakan gotongroyong memperbaiki saluran irigasi.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru