Jumat, 20 September 2024

Jalan Usaha Tani di Tanjung Beringin Putus, Warga Harap Segera Diperbaiki

Sutan S Silaen - Senin, 09 September 2024 13:47 WIB
350 view
Jalan Usaha Tani di Tanjung Beringin Putus, Warga Harap Segera Diperbaiki
(Foto SNN/ Sutan Silaen)
PUTUS : Jembatan gorong-gorong jalan usaha tani putus di kawasan persawahan Blok 1 Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai. Foto dipetik Senin (9/9/2024).
Sergai (harianSIB.com)

Jalan usaha tani di Blok 1 Dusun IV Pematang Buluh Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) putus.

Pantauan Jurnalis SNN di lokasi, Senin (9/9/2024), tidak tampak adanya jembatan gorong-gorong di atas tali air yang membelah jalan tersebut. Hal ini mengakibatkan warga tidak bisa melintas di jalan usaha tani yang berada di kawasan persawahan itu.

Sekretaris Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bersatu Desa Tebing Tinggi, Rudi Naibaho kepada SNN mengatakan, pihaknya sudah pernah mengajukan perbaikan gorong-gorong itu ke Pemerintah Desa Tebing Tinggi.

Baca Juga:

"Sekitar 3 bulan yang lalu, kami sebagai Gapoktan sudah pernah mengajukan perbaikan gorong-gorong yang putus itu ke pihak desa. Dan pihak desa mengatakan akan diajukan dananya dalam rapat Musrembang berikutnya", katanya.

Ia menjelaskan, jalan usaha tani ini sejatinya dipergunakan masyarakat untuk kegiatan sehari-hari untuk aktifitas pertanian.

Baca Juga:

"Saat ini sedang musim penyemprotan, padi sudah mulai keluar sebagian, sehingga masyarakat sangat membutuhkan jalan ini," ujarnya.

Maruba Naibaho, warga sekitar mengatakan jembatan gorong-gorong itu sudah putus sejak lama, dan warga susah melintas di jalan itu. Pengendara sepeda motor jika ingin melintas, harus membawa sekeping papan sebagai lintasan.

"Harus bawa sehelai papan untuk bisa lewat dari sana untuk lintasan ban sepeda motor, baru bisa lewat, udah setahun kurang lebih kerusakan itu", ujarnya.

Sejak jalan itu putus, lanjutnya, kebanyakan masyarakat melintas dari jalan seberang untuk menuju desa lainnya.

Terpisah, Kepala Desa Tebing Tinggi melalui Kasi Pemerintahan R Sirait saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan belum ada dalam agenda tahun ini untuk perbaikan jembatan gorong-gorong itu.

"Belum ada pengajuan dari kepala dusun atau Gapoktan atau GP3A ke desa terkait kerusakan jembatan gorong-gorong itu", katanya.

Diketahui, jalan usaha tani ini juga merupakan jalan penghubung Desa Tebing Tinggi dan Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru