Sabtu, 21 September 2024

Dolly Pasaribu Berpasangan Dengan Parulian Nasution di Pilkada Tapsel 2024 Gantikan Buchori Siregar

Nimrot Siregar - Senin, 09 September 2024 13:31 WIB
252 view
Dolly Pasaribu Berpasangan Dengan Parulian Nasution di Pilkada Tapsel 2024 Gantikan Buchori Siregar
(Foto Dok : KPU Tapsel)
FOTO BERSAMA : Pasangan calon Bupati - wakil Bupati Dolly Pasaribu - Parulian Nasution foto bersama Ketua KPU Tapsel Julhajji Siregar di kantor KPU Tapsel di Sipirok, Minggu (8/9/2024).
Tapanuli Selatan (harianSlB.com)

Dolly Pasaribu akhirnya berpasangan dengan Parulian Nasution menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam Pilkada serentak 2024.

Parulian Nasution yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Tapsel ini menggantikan Buchori Siregar yang sempat mendaftar sebelumnya ke KPU Tapsel, namun tidak dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan.

Mantan Sekda Tapsel, Parulian Nasution merupakan calon wakil bupati mendampingi Dolly Pasaribu, merupakan sosok yang sudah dikenal luas baik di bumi Tapanuli Selatan dan sekitarnya. Mereka maju dalam Pilkada Tapsel melalui jalur perseorangan.

Baca Juga:

Pergantian Buchori dikuatkan dengan surat KPU RI Nomor 1998/PL.02.2-SD/05/2024 tertanggal 8 September 2024 yang ditandatangani Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin.

Berkas administrasi pasangan Dolly-Parulian untuk Pilkada 2024 telah disampaikan dan diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan, Minggu malam, (8/9/2024).

Baca Juga:

Ketua KPU Tapanuli Selatan, Zulhajji Siregar, menyebutkan, mereka sudah menerima berkas administrasi penggantian pasangan Dolly-Parulian (sebelumnya Dolly- Buchori) .

Disebutkannya bahwa KPU Tapsel akan melakukan penelitian terhadap berkas administrasi penggantian pasangan calon. "Kami akan bekerja secara profesional dan sesuai dengan regulasi yang berlaku," ujarnya.

Tahapan penelitian perbaikan persyaratan administrasi calon dan dokumen syarat calon pengganti akan berlangsung dari 6 hingga 14 September 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh Komisioner KPU Tapsel, termasuk Zulhajji Siregar (Ketua), serta anggota Efendi Rambe, Fany Daulad Siregar, Yassir Husein Pardede, dan Khoirun Sholih Harahap. Turut hadir pula pihak Bawaslu Tapsel, di antaranya Panataran Simanjuntak, Vernando Maruli Aruan, beserta staf Bawaslu Tapsel. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru