Selasa, 17 September 2024

PDI Perjuangan Surati KPU Tapteng Terkait Penolakan Pendaftaran Paslon Masinton-Mahmud

Caong Tobing - Sabtu, 07 September 2024 20:19 WIB
247 view
PDI Perjuangan Surati KPU Tapteng Terkait Penolakan Pendaftaran Paslon Masinton-Mahmud
Foto : Dok
Plt Ketua DPC PDI P Tapteng, Sarma Hutajulu menyurati KPU Tapteng berkaitan ditolaknya pendaftaran Masinton P- Mahmud yang diusung PDIP diterima salah seorang komisioner.
Tapanuli Tengah (harianSIB.com)

Plt Ketua DPC PDI-Perjuangan, Sarma Hutajulu resmi menyurati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapteng mempertanyakan soal penolakan pendaftaran pasangan Masinton-Mahmud pada hari terakhir penutupan pendaftaran, 4 September 2024 yang belum ada kejelasannya.


Sarma Hutajulu tiba di Kantor KPU Tapanuli Tengah, sekitar pukul 16.34 WIB didampingi Plt Sekretaris, Desman Hutajulu beserta 17 PAC PDI Perjuangan Tapteng, Sabtu (7/9/2024).


Menurut Sarma Hutajulu, PDIP sudah "cerai" dengan Paslon KEDAN . Kader PDI Perjuangan Tapteng minta usung kader sendiri.

Baca Juga:

"Hari ini kami resmi menyurati KPU Tapteng, karena kami ingin kejelasan yang hingga sampai saat ini tidak ada kami terima berita acara soal pendaftaran pasangan Masinton Pasaribu-Mahmud Efendi," katanya.


Sarma juga menerangkan, tetap meminta penjelasan secara resmi tentang status pencalonan Masinton-Mahmud.

Baca Juga:

"Supaya masyarakat tahu apa sebenarnya status dari pasangan Masinton Pasaribu - Mahmud Efendi Lubis," ujarnya.


KPU Tapteng harus membuat surat berita acaranya karena menurut Sarma, itu adalah perintah undang-undang. Dan itu diatur dalam PKPU nomor 8, semua ada aturannya.


"Jangan kita pertontonkan kebodohan-kebodohan baru yang kemudian menimbulkan kerugian terhadap diri kita sendiri," katanya.


Sementara dipertanyakan persoalan penolakan KPU terhadap calon mereka ini sudah disampaikan ke DPP PDI-Perjuangan.


"Kami sudah membuat laporan ke DPP setiap hari progresnya dan dinyatakan kepada kami lakukan upaya hukum terhadap penolakan pendaftaran," timpal Sarma.


Komisioner KPU Tapteng Mhd.Fadli Wanti Putra Hutagalung saat dikonfirmasi enggan memberikan tanggapan. "Bukan bagian saya untuk menjawabnya," kata Putra.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru