Selasa, 17 September 2024

3 Bakal Paslon Bupati-Wakil Bupati Karo Cek Kesehatan di RSU Haji Medan

Theopilus Sinulaki - Sabtu, 31 Agustus 2024 11:10 WIB
370 view
3 Bakal Paslon Bupati-Wakil Bupati Karo Cek Kesehatan di RSU Haji Medan
Ist/SNN
Ketua KPU Karo Rendra Gaule Ginting
Karo (harianSIB.com)

Sebanyak tiga bakal pasangan calon (Paslon) Pilkada Kabupaten Karo tahun 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan

Ketiga bakal Paslon masing-masing, Tino Mimana Sinuraya-Onasis Sitepu, Brigjen Pol (Purn) DR. dr. Antonius Ginting, Sp.OG, M.Kes-Komando Tarigan dan Abetnego Tarigan- Edy Suranta Bukit.

Ketua KPU Kabupaten Karo, Rendra Gaulle Ginting melalui telephone selulernya, Sabtu (31/8/2024) mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Karo di Pilkada 2024.

Baca Juga:

Ia mengatakan, pemeriksaan tersebut meliputi kesehatan fisik, psikologi (kejiwaan), dan narkotika bagi masing-masing bakal pasangan calon.

" Pada Sabtu (31/8/2024) bakal Paslon Tino Mimana Sinuraya-Onasis Sitepu menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU Haji Medan.Selanjutnya, Senin (2/9/2024) Brigjen Pol (Purn) DR. dr. Antonius Ginting, Sp.OG, M.Kes-Komando Tarigan dan Abetnego Tarigan- Edy Suranta Bukit menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU Haji Medan.

Baca Juga:

Menurutnya, kerja sama dengan RSU Haji Medan untuk memastikan, bahwa bakal calon bupati dan wakil bupati menjalani pemeriksaan kesehatan secara komprehensif sesuai standar yang ditetapkan.

Selain pemeriksaan kesehatan, tiga bakal Paslon tersebut juga mengikuti pemeriksaan narkotika.

Lebih lanjut dikatakan pemeriksaan paslon sangat penting memastikan setiap calon bupati dan wakil bupati memiliki kondisi yang prima dalam menghadapi Pilkada.(*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru