Sabtu, 21 September 2024

Kadis Kominfo Presentasikan Keterbukaan Informasi Publik Pemkab Labuhanbatu

Efran Simanjuntak - Sabtu, 31 Agustus 2024 06:32 WIB
311 view
Kadis Kominfo Presentasikan Keterbukaan Informasi Publik Pemkab Labuhanbatu
(Foto: Dok/Diskominfo)
Kadis Kominfo Labuhanbatu Ahmad Fadly Rangkuti mempresentasikan Keterbukaan Informasi Publik di Pemkab Labuhanbatu saat monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik di Kantor KIP Sumut, Jumat (30/8/2024).
Rantauprapat (harianSIB.com)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten LabuhanbatuAhmad Fadly Rangkuti ST MKom mempresentasikan Keterbukaan Informasi Publik di pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saat monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik di kantor Komisi Informasi Publik (KIP) Sumatera Utara, Jumat (30/8/2024).

Presentasi tersebut disampaikan Ahmad Fadly selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemkab Labuhanbatu di hadapan Ketua Komisi Informasi Publik Sumut Dr Abdul Harris Nasution, Wakil KetuaDrs Eddy Syahputra AS dan Kepala Divisi Penyelesaian Sengketa InformasiMuhammad Safii Sitorus, SH MIKom.

KadisKominfo Ahmad Fadly mengatakan Pemkab Labuhanbatu telah menetapkan Peraturan Bupati Nomor 26 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Baca Juga:

Kemudian, tambahnya, Pemkab Labuhanbatu juga telah menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tertuang dalam Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 27 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 3 Tahun 2018 tentang SOP Penyelenggaraan Informasi Publik di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

"Kami juga terus melakukan pembinaan dan evaluasi atas pelaksanaan kebijakan informasi publik terhadap PPID," sebutnya didampingi Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Pertama Diskominfo LabuhanbatuMuliani Tembang Dewi Sinulingga SSos dan Devi Rayuli Handriyani Siahaan SIKom.

Baca Juga:

Ia berharap dan yakin Labuhanbatu dapat mempertahankan prestasi sebagai kategori Kabupaten Informatif seperti yang telah dicapai tahun lalu. (**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru