Jumat, 18 Oktober 2024

Polres Tanjungbalai Amankan Ibadah Salat Jumat di Masjid-masjid

Pahala Sinaga - Jumat, 30 Agustus 2024 19:52 WIB
422 view
Polres Tanjungbalai Amankan Ibadah Salat Jumat di Masjid-masjid
(Foto: Dok/Humas)
PENGAMANAN: Personel Polres Tanjungbalai melakukan pengamanan Salat Jumat, di Masjid Raya, Jalan Masjid, Kota Tanjungbalai, Jumat (30/8/2024).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan warga saat melaksanakan ibadah Salat Jumat, Polres Tanjung Balai menerjunkan personelnya untuk melakukan pengamanan dan monitoring di sejumlah masjid di Kota Tanjungbalai, Jumat (30/8/2024).

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara, melalui Perwira Pengendali Ipda RB Situmorang mengatakan, pihaknya memantau situasi di sekitar masjid selama berlangsungnya ibadah.

Baca Juga:

"Kami melakukan monitoring di sekeliling masjid dan terus memantau situasi hingga kegiatan ibadah Salat Jumat selesai," ujar Situmorang.

Situmorang menambahkan, tujuan dari pengamanan ini adalah untuk menciptakan suasana yang nyaman, sehingga para jamaah dapat melaksanakan Salat Jumat dengan khusyuk.

Baca Juga:

"Kami ingin memastikan para jamaah merasa aman dan tenang selama beribadah," katanya.

Sebanyak 15 personel Polres Tanjungbalai dikerahkan untuk melaksanakan tugas pengamanan dan monitoring di beberapa masjid yang tersebar di seluruh kota.

Masjid-masjid yang mendapat pengamanan tersebut antara lain, Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Masjid Saksi, Masjid Nurul Iman, Masjid Taqwa, Masjid Syuhada, Masjid Nurul Ikhwan, Masjid Ikhlas, dan Masjid Persaudaraan Menara Lima.

"Dalam pelaksanaan pengamanan ini, situasi di seluruh masjid terpantau aman dan kondusif, tanpa ada kendala berarti," tutup Situmorang. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru