Sabtu, 21 September 2024

KPU Sibolga Terima 4 Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga

Marlon Pasaribu - Jumat, 30 Agustus 2024 12:09 WIB
609 view
KPU Sibolga Terima 4 Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga
(Foto Dok / KPU Sibolga)
KPU SIBOLGA : Ketua KPU Kota Sibolga Afwan Nasution didampingi anggota Armansyah Sinaga, Asmaruddin Nasution, Rahmad Kurniawan dan Taruli Asi Parlagutan Sipahutar beserta anggota Bawaslu Kota Sibolga Sio Bangun Marganda Sinaga saat berada di Sekretariat K
Sibolga (harianSIB.com)

KPU Sibolga menerima sebanyak 4 pasangan calon (Paslon) Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga di Sekretariat KPU Sibolga di Jalan S Parman Sibolga.

Ketua KPU Sibolga Afwan Nasution kepada wartawan, Jumat (30/8/2024) mengatakan, pihaknya sebelumnya telah membuka masa pendaftaran peserta Pilkada serentak 2024 selama 3 hari berturut-turut.

Hari pertama pendaftaran, Selasa (27/08/2024) kata Afwan tidak ada Paslon yang datang mendaftar.

Baca Juga:

Hari kedua, Rabu (28/8/2024) sebanyak 1 Paslon datang mendaftar yakni Paslon Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik dengan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing diajukan Partai Politik (Parpol) Nasdem, PBB, PKS, Perindo dan Gelora.

Hari ketiga, Kamis (29/8/2024) sebanyak 3 Paslon datang mendaftar masing-masing Paslon Wali Kota Sibolga Muhammad Fadhil Thoib Hutagalung dengan Wakil Wali Kota Sibolga Marojahan Panjaitan, S.E diajukan Parpol Gerindra, PSI dan Partai Buruh, Paslon Wali Kota Sibolga Memori Eva Ulina Panggabean, S.H dengan Wakil Wali Kota Sibolga Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.AP diajukan PDI Perjuangan dan Paslon Wali Kota Sibolga Robinsar Sinaga, SE dengan Wakil Wali Kota Sibolga Mukhlis Suhada diajukan Partai Golkar.

Baca Juga:

"Tahap selanjutnya dalam proses Pilkada serentak ini adalah pemeriksaan kesehatan masing-masing Paslon yang dilaksanakan di RSU Adam Malik Medan," katanya.

Terpisah, Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas Iptu Suyatno dalam keterangan tertulis mengatakan, proses pendaftaran semua Paslon ke KPU Sibolga berjalan aman dan lancar.

Menurutnya, Satgas Operasi Mantap Praja Toba 2024 menjalankan tugas dengan efektif, pengaturan lalu lintas dan rekayasa jalan yang diterapkan berhasil mencegah kemacetan dan memberikan prioritas pada rombongan Paslon.

"Keberhasilan ini menegaskan Operasi Mantap Praja Toba 2024 Polres Sibolga dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga di Kota Sibolga, berjalan dengan baik sehingga memastikan tahapan demokrasi berjalan dengan lancar dan teratur," katanya. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru