Sabtu, 21 September 2024

Hari ini, Dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPU Karo

Theopilus Sinulaki - Kamis, 29 Agustus 2024 21:45 WIB
676 view
Hari ini, Dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPU Karo
Foto dok/Marlinto Sihotang
MENDAFTAR: Bapaslon Abetnego Tarigan-Pt Edy Suranta Bukit mendaftar ke KPUD Karo diantar partai pengusung yakni PDI Perjuangan dan Partai Buruh, Kamis (29/8/2024).
  • Karo (harianSIB.com)
    Dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karo, Antonius Ginting dan Komando Tarigan secara terpisah Bapaslon Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit mendaftar ke KPU Kabupaten Karo di Jalan Selamat Ketaren Kabanjahe, Kamis (29/8/2024) sore.

    Pendaftaran kedua Bapaslon tersebut disambut dengan tarian tradisionil Karo dan disambut langsung para Komisioner KPU Karo.

    Pendaftaran Brigjen Pol Pur DR.Dr.Antonius Ginting.Sp.Og.M.Kes dan Komando Tarigan, Sp didampingi pengurus masing-masing partai politik pengusung, relawan, keluarga dan tokoh masyarakat.

    Baca Juga:

    Antonius Ginting dan Komando Tarigan disela-sela pendaftaran mengatakan, pihaknya maju sebagai Paslon dalam Pilkada Kabupaten Karo tahun 2024, setelah mendapat rekomendasi dukungan dari sejumlah Parpol yakni, NasDem, PAN, PKB, Gerindra, Hanura dan Perindo.

    Secara terpisah, sebelum mendaftar ke KPU Karo, pasangan Abetnego - Edy Suranta bersama tim pemenangan dan partai politik (Parpol) pengusung, PDI Perjuangan dan Partai Buruh menggelar doa bersama dan renungan di Pesanggrahan Bung Karno di Desa Lau Gumba Berastagi. Rombongan selanjutnya bergerak ke Kantor KPU Karo dengan arak-arakan atau konvoi kendaraan. Pasangan yang dinamai ABDI ini terlihat akrab menyapa seluruh warga di sepanjang jalan Berastagi - Kabanjahe.

    Baca Juga:

    Pasangan Abetnego - Edy Suranta tiba di KPU Karo sekira pukul 15.00 WIB. Penampilan sepasang anak muda dengan berpakaian adat tradisional Karo terlihat mengiringi Bapaslon masuk menuju gedung KPU Karo. Keduanya turut diiringi musik tradisional Karo.

    Ketua KPU Karo, Rendra Gaulle Ginting bersama para komisioner di antaranya, Jalek Ginting, Hendra Lias Sinulingga, Kurnia Ramadhan, dan Sahimin Selian terlihat menyambut pasangan Abetnego - Edy Suranta Bukit dengan iringan musik yang sama. Keduanya juga menerima cenderamata dari Ketua KPU Karo berupa kain selendang bercorak khas Karo. Usai memasuki aula KPU Karo, fungsionaris dari Parpol pengusung dan pendukung menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran serta surat keputusan dukungan model B.1-KWK dari PDI Perjuangan kepada Ketua KPU Karo, Rendra Gaulle Ginting.

    Dalam kesempatan itu, Rendra Gaulle Ginting menyatakan pihaknya telah menerima dokumen persyaratan pendaftaran dari pasangan Abetnego - Edy Suranta Bukit sebagai Bapaslon bupati dan wakil bupati Karo pada Pilkada Serentak 2024 di Karo.

    "Di hari terakhir tahapan pendaftaran ini, kami telah menerima pendaftaran pasangan Abetnego Tarigan dan Edy Suranta Bukit. Pasangan ini diusung PDI Perjuangan dan Partai Buruh. Selanjutnya, kami akan memeriksa berkas pendaftaran pasangan ini," jelas Rendra.

    Usai mendaftar di KPUD Karo, pasangan Abetnego - Edy Suranta bersama seluruh tim pendukung selanjutnya bergerak ke Museum Letjen Jamin Ginting di Desa Suka, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo. Di tempat ini, pasangan ABDI berkumpul bersama warga Desa Suka dan tim pendukung.(*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru